?Kereta Api Kertanegara Mogok di Tengah Jalan. (Metro TV)
?Kereta Api Kertanegara Mogok di Tengah Jalan. (Metro TV)

Kereta Api Kertanegara Mogok di Tengah Jalan

MetroTV • 30 November 2022 16:38
Tulungagung: Kereta Api (KA) Kertanegara tujuan Malang-Purwokerto mogok tiba-tiba tepat di atas perlintasan sebidang jalan Ahmad Yani Timur, Tulungagung, Jawa Timur. PT KAI kemudian mengirimkan lokomotif pengganti untuk meneruskan perjalanan.
 
Kepala Stasiun Kereta Api Tulungagung, Sudaryoto, mengatakan menerima informasi dari masinis KA Kertanegara Malang-Purwokerto yang mengalami gangguan mesin. Akibatnya, KA dengan lokomotif bernomor CC 2061350 itu tidak bisa melanjutkan perjalanan. 
 
"Kereta Api tersebut mogok saat akan masuk di Stasiun Tulungagung pada Rabu, 30 November 2022 sekira pukul 10.40 WIB. Dan mogoknya pas di atas perlintasan," ujar Kepala Stasiun Kereta Api Tulungagung, Sudaryoto, Rabu, 30 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan, KA Kertanegara tersebut membawa 10 rangkaian gerbong dan baru dapat dievakuasi oleh lokomotif Dhoho yang berangkat dari Stasiun Sumbergempol.
 
Baca juga: KAI Tunggu Hasil Investigasi Kereta Anjlok di Kampung Bandan

"Pukul 11.42 Rangkaian KA Kertanegara ditarik ke Stasiun Tulungagung. Selanjutnya KA Kertanegara dilakukan pergantian lokomotif di Stasiun Tulungagung," jelasnya.
 
Sudaryoto menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut, hingga menyebabkan terganggunya perjalanan KA Kertanegara. Pihaknya juga meminta maaf kepada masyarakat Tulungagung, karena lokomotif mengular menutup jalan didekat Stasiun Tulungagung.
 
"Mohon maaf terganggunya perjalanan masyarakat yang melintasi di perlintasan sebidang KA dari dampak mogoknya KA Kertanegara tersebut," pintanya. (Dwi Wianto SP/Muhardi)
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif