Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ratusan paket sembako kepada pedagang Pasar Gunungbatu, Kota Bogor. Foto: Medcom/Rizky
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ratusan paket sembako kepada pedagang Pasar Gunungbatu, Kota Bogor. Foto: Medcom/Rizky

Jokowi Beri Sinyal Harga Telur Ayam Segera Turun

Roni Kurniawan • 28 Agustus 2022 11:55
Bandung: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan berupaya menstabilkan harga telur ayam yang mengalami kenaikan signifikan sejak beberapa pekan terakhir. Jokowi menargetkan harga telur ayam akan kembali turun dalam dua pekan ke depan.
 
Hal itu diungkapkan Jokowi usai mengunjungi Pasar Cicaheum Bandung sekaligus memantau harga dan persediaan sembako. Telur ayam menjadi sorotan karena mengalami kenaikan hampir di seluruh daerah, termasuk Kota Bandung.
 
Harga telur ayam mencapai Rp32 ribu per kilogram. Menurut Jokowi, kenaikan harga telur ayam tersebut disebabkan karena pakan ternak ayam yang mengalami kebaikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya ini kan pertama karena memang pakan ternak yang naik kedua fluktuasi biasa. Nanti ya dua minggu ini insyaallah akan turun," ujar Jokowi di Pasar Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 28 Agustus 2022.
 
Baca: Karawang Kaji Penyebab Kenaikan Harga Telur Ayam
 
Sementara itu, Jokowi memastikan harga sembako lainnya stabil dan aman. "Harga relatif stabil hanya satu, yaitu telur," ucapnya.
 
Kunjungan Jokowi ke Pasar Cicaheum Bandung disertai dengan memberikan sembako dan bantuan tambahan modal usaha kepada 100 orang Program Keluarga Harapan (PKH).  Jokowi di dampingi langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif