Tim SAR Gabungan Provinsi Kepulauan Babel, Senin (28/11/2022) mendata serpihan-serpihan helikopter milik Polri yang jatuh di Perairan Belitung Timur. ANTARA/Aprionis
Tim SAR Gabungan Provinsi Kepulauan Babel, Senin (28/11/2022) mendata serpihan-serpihan helikopter milik Polri yang jatuh di Perairan Belitung Timur. ANTARA/Aprionis

Berita Populer Daerah

Kemarin, Serpihan Helikopter Jatuh Milik Polri hingga 323 Korban Gempa Cianjur

Meilikhah • 29 November 2022 07:10
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi sepanjang Senin, 28 November 2022, dan menjadi pemberitaan di kanal Nasional Daerah Medcom,id. Beberapa peristiwa itu di antaranya proses evakuasi helikopter milik Polri yang jatuh di perairan Bangka Belitung.
 
Ada pula update proses pencarian warga Cianjur yang masih dinyatakan hilang. Hingga kemarin, jumlah korban tewas dalam bencana gempa tersebut mencapai 323 orang. Berikut ulasannya.
 
1. Tim SAR Babel Evakuasi 17 Serpihan Helikopter Milik Polri

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim SAR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengevakuasi 17 serpihan kecelakaan helikopter lost contact jenis BO-105 nomor register P-1103 milik Polri di Perairan Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu, 27 November 2022.
 
"Saat ini serpihan-serpihan helikopter nahas ini sudah dikumpulkan dan didata di posko," kata Kepala Basarnas Provinsi Kepulauan Babel I Made Oka Astawa di Manggar, Senin, 28 November 2022.
 
Ia mengatakan serpihan helikopter milik Polri yang jatuh di Perairan Belitung Timur itu yang berhasil ditemukan di antaranya tangki cadangan bahan bakar minyak (BBM), kursi jok penumpang, tas ransel korban dan lainnya dengan total serpihan sebanyak 17 unit.
 
Selengkapnya, baca di sini
 
2. Satu Korban Helikopter Polri Dievakuasi ke RSUD Manggar
 
Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri menemukan satu personel korban kecelakaan Helikopter tipe NBO-105 milik Polri atas nama Bripda Anam.
 
Korban ditemukan di Pantai Burung Mandi Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin pagi, 28 November 2022.
 
"Betul, satu personel korban kecelakaan helikopter sudah ditemukan dan saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Manggar Kabupaten Belitung Timur," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Babel, AKBP Maladi, melalui pesan singkat.
 
Selengkapnya, baca di sini
 
3. Korban Jiwa Akibat Gempa Cianjur 323 Orang
 
Bupati Cianjur Herman Suherman menyatakan jumlah korban jiwa hingga hari ketujuh pascagempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo pada Senin, 21 November 2022, mencapai 323 orang. Angka tersebut merupakan akumulasi proses pencarian hari ini, Senin, 28 November 2022, yang menemukan dua jasad korban.
 
"Alhamdulillah telah menemukan 2 korban yang tertimbun di Desa Cijedil. Sehingga meninggal dunia 323 jiwa," ucapnya, dalam siaran daring yang dipantau dari Jakarta, Senin, 28 November 2022.
 
Selengkapnya, baca di sini
 
4. Kasus Makar di Manokwari, Tiga Orang Ditetapkan Tersangka
 
Kepolisian Resor Manokwari, Papua Barat, menetapkan tiga orang tersangka kasus dugaan makar pada aksi puluhan warga memperingati hari jadi West Papua New Guinea (WPNG) di kawasan Terminal Wosi Manokwari, Minggu, 27 November 2022.
 
"Dari 15 orang yang diperiksa, tiga orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan, yakni AN, YK, dan AB dengan penetapan Pasal 106 KUHP tentang makar," ujar Kepala Polres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom di markas Mapolres Manokwari, Senin, 28 November 2022.
 
Kapolres mengatakan ketiga tersangka memiliki peranan berbeda dalam aksi yang bertentangan dengan aturan hukum, yakni tersangka AN adalah aktor utama yang berperan sebagai penghubung antara Manokwari Papua Barat dengan oknum yang disebut sebagai presiden kelompok WPNG tersebut.
 
Selengkapnya, di sini
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif