Anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), saat membuka kompetisi voli bertajuk invitasi bola voli SBY CUP 2020 di Pacitan, Jawa Timur, 22 Februari 2020. Dokumentasi/ istimewa
Anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), saat membuka kompetisi voli bertajuk invitasi bola voli SBY CUP 2020 di Pacitan, Jawa Timur, 22 Februari 2020. Dokumentasi/ istimewa

Museum dan Galeri Seni SBY-ANI Mulai Dibangun

Nasional museum
Medcom • 22 Februari 2020 13:30
Pacitan: Pembangunan Museum Galeri Seni SBY-ANI di Ploso, Pacitan, Jawa Timur, dimulai hari ini, Sabtu, 22 Februari 2020. Peresmian pembangunan tersebut ditandakan dengan Groundbreaking yang dilakukan Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
Anak kedua SBY yang juga anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), optimis pembangunan museum tersebut Museum Galeri Seni bisa memberi dampak positif terhadap lingkungan sekitar.
 
"Semoga Pacitan kota 1001 goa, yang penuh pesona, dan budaya ini dapat terus sejahtera, adem, ayem, dan tentrem," kata Edhie melalui keterangan tertulis, Sabtu, 22 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Edhie menjelaskan pembangunan awal Museum Galeri Seni tersebut juga dibarengi dengan hari jadi Pacitan yang ke-275 pada tahun ini. Dalam penyambutan hari jadi Pacitan tersebut, Edhie bersama SBY mengadakan kompetisi voli bertajuk invitasi bola voli SBY CUP 2020 yang diselenggarakan pada 21-23 Februari 2020. 
 
Edhie berharap dari kompetisi tersebut bisa lahir bibit pemain yang nantinya dapat bertanding di kancah nasional maupun internasional.
 
"Invitasi bola voli ini selain untuk menghilangkan sejenak dari rasa kesedihan, kesunyian, dan kepenatan politik juga untuk mencari bibit atlit nasional. Karena saya yakin Indonesia, generasi muda akan lebih maju jika kita selalu miliki sifat bersahabat, sehat, berprestasi melalui olahraga, musik, dan kebudayaan," jelas Edhie.
 
Sebelumnya Ketua umum Asosiasi Museum Indonesia (AMI), Putu Supadma, mengatakan museum akan dibangun di atas lahan sekitar 1,5 hektare. Sedangkan luas total bangunan museum dan galeri seni sekitar 7.500 meter.
 
Putu juga mengatakan selama masa kepemimpinannya, SBY telah memberikan sumbangsih besar demi kemajuan permuseuman di Indonesia. Termasuk membangun museum Kepresidenan Balai Kirti pada 2012.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif