Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Medcom.id/Rizky)
Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Medcom.id/Rizky)

Bupati Bogor Instruksikan Jajarannya Siaga Bencana

Nasional banjir musim hujan bencana alam bencana banjir
Rizky Dewantara • 21 September 2020 22:46
Bogor: Bupati Bogor, Ade Yasin Munawaroh, menginstruksikan jajarannya untuk siaga dan mewaspadai bencana alam di wilayah Kabupaten Bogor. Dia ingin jajarannya selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam melakukan mitigasi bencana.
 
"Untuk Kepala Pelaksana BPBD dan para Camat se-Kabupaten Bogor untuk melakukan koordinasi di lapangan dengan unsur-unsur terkait terutama TNI/Polri, Basarnas dan melibatkan masyarakat setempat di wilayah rawan bencana. Juga usahakan tetap menjaga protokol kesehatan," kata Ade melalui pesan tertulis, Senin, 21 September 2020.
 
Baca: 13 Kelurahan di Kota Bogor Waspada Banjir

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ade juga meminta seluruh warga Kabupaten Bogor waspada dan siaga akan terjadinya bencana alam mengingat selama beberapa jam terakhir wilayah Bogor dan sekitarnya diguyur hujan lebat. "Saya minta BPBD Kabupaten Bogor untuk menyiapkan Tim Siaga Tanggap Bencana di titik lokasi rawan bencana," jelasnya.
 
BPBD dan para camat juga diminta melakukan pemetaan lokasi bencana, menghitung risiko lanjutan dan mencari kawasan yang aman dan strategis dalam upaya evakuasi.
 
"Jadi kita harus siap untuk mengevakuasi warga yang tinggal di wilayah rawan ke lokasi yang aman dan memastikan kebutuhan dasar korban bencana seperti sandang dan pangan tetap terpenuhi," ungkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif