Ilustrasi. Kepadatan kendaraan di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Ilustrasi. Kepadatan kendaraan di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Arus Kendaraan di Puncak Bogor Meningkat 20% Hari Ini

Nasional libur panjang Cuti Bersama
Antara • 29 Oktober 2020 13:27
Ciawi: Polres Bogor mencatat peningkatan sekitar 20 persen volume arus kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis, 29 Oktober 2020. Sehingga rekayasa lalu lintas diberlakukan. 
 
"Untuk itu kami laksanakan one way (satu arah) ke Puncak," kata Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana, di Pos Polisi Gadog, Ciawi, Bogor, Jawa Barat,  Kamis, 29 Oktober 2020.
 
Dia menerangkan, rekayasa lalu lintas satu arah ke Puncak diberlakukan mulai pukul 08.00 WIB. One way dimulai dari keluar gerbang tol Ciawi sampai dengan Rindu Alam, Cisarua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Arus Lalu Lintas Menuju Jabar Ramai
 
Ia menyebutkan, ada beberapa titik di Jalur Puncak yang mengalami kepadatan kendaraan. Antara lain Pasir Leunca, Pasir Angin Megamendung, Pasar Cisarua, Taman Safari, dan Masjid Attaaun.
 
"Di titik-titik itu kami dari Satlantas Polres Bogor sudah menambah personel gabungan, di setiap titik ada tambahan hampir 10 petugas yang melaksanakan pengaturan lalu lintas," terangnya.
 
Dia mengungkap sekitar 600 personel disiagakan khusus mengawal lalu lintas di Jalur Puncak, saat libur panjang Maulid Nabi mulai 28 Oktober hingga 1 November 2020. Selain untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, petugas juga melakukan operasi protokol kesehatan. 
 
"Selain itu ada pemeriksaan kelayakan kendaraan," tukasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif