Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga di Gerbang Tol Cikupa, Tangerang. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga di Gerbang Tol Cikupa, Tangerang. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Hampir 40 Ribu Kendaraan Setiap Hari Keluar di Gerbang Tol Cikupa

Nasional Mudik Lebaran arus balik Idulfitri 1439 H Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Hendrik Simorangkir • 08 Mei 2022 23:28
Tangerang: Arus balik di gerbang tol Cikupa, Kabupaten Tangerang, mengalami kenaikan pada pukul 20.00 WIB. Sebanyak 39.957 kendaraan keluar dari gerbang tol tersebut.
 
"Sesuai data yang diterima pada Minggu (8 Mei 2022) pukul 08.00-20.00 WIB, sebanyak 39.957 kendaraan keluar dari gerbang tol Cikupa, naik 6.970 kendaraan atau 21 persen jika dibandingkan pada Sabtu (7 Mei 2022), dengan periode waktu yang sama yaitu sebanyak 32.987 kendaraan," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Shinto Silitonga, Minggu, 8 Mei 2022.
 
Baca: Cegah Kemacetan Arus Balik, Polda Aceh Terapkan One Way

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Shinto menuturkan jika selama arus balik ini pihaknya tetap menetapkan status warna hijau. Pasalnya, kata Shinto, jumlah penumpang yang meningkat dan kendaraan masih terlayani dengan kapasitas jalan baik tol maupun arteri yang tersedia ke arah Jakarta.
 
"Sehingga Polda Banten masih menetapkan status hijau sejak hari H lebaran hingga H+6 saat ini," jelasnya.
 
Shinto menjelaskan untuk menambah pelayanan kepada pemudik, di exit tol Cikupa juga beberapa gardu dan personel guna mengurai kepadatan.
 
"Penambahan empat gardu dan empat personel dari pengelola jalan tol, untuk percepatan mengurai kepadatan arus kendaraan yang akan melintas keluar dari gerbang tol Cikupa," ungkapnya.
 
Shinto menambahkan Polda Banten terus monitoring arus balik serta memberikan pelayanan dan pengamanan bagi masyarakat yang akan kembali ke kediamannya.
 
"Kami himbau kepada masyarakat yang akan mobilitas agar tetap berhati-hati dan mematuhi tata tertib lalu lintas sehingga bisa tiba dengan selamat sampai tujuan," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif