Kecelakaan truk trailer di Boyolali, Jateng. (Istimewa)
Kecelakaan truk trailer di Boyolali, Jateng. (Istimewa)

'Adu Bagong' Truk Trailer di Boyolali, Bapak dan Anak Tewas

Triawati Prihatsari • 17 Mei 2022 13:15
Boyolali: Kecelakaan antara dua truk trailer terjadi di Jalan Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBE Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa, 17 Mei 2022. Dua orang meninggal dunia dalam kejadian sekitar pukul 06.00 WIB tersebut. 
 
"Dua orang korban merupakan bapak dan anak. Mereka sopir dan kernet dari truk trailer bernopol L 8014 UJ. Mereka melaju dari Surabaya mau ke Boyolali," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, di Solo, Selasa, 17 Mei 2022. 
 
Korban tewas atas nama Satuman, 46, dan Agung Susatyo, 18, merupakan warga Dukuh Mojodadi RT 002, RW 001, Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Korban tewas di lokasi kejadian akibat patah pada tangan kanan, patah pada kedua kaki, serta luka di kepala.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dugaan kecelakaan tersebut terjadi karena sopir truk trailer nopol L 8014 UJ mengantuk. Kronologi kecelakaan kedua truk trailer tersebut bermula saat truk yang dikemudikan Satuman yang melaju dari arah timur menuju barat (Boyolali) oling ke kanan menabrak median jalan hingga melintasi jalur berlawanan. 
 
Baca juga: Truk Pengangkut Miras Terguling di Tasikmalaya, 1 Pengendara Motor Tewas Tertimpa
 
"Saat yang bersamaan dari arah barat melaju truk trailer dengan nopol AG 8842 AH. Kecelakaan kemudian terjadi dengan cepat," imbuhnya.
 
Akibat kecelakaan tersebut, petugas Satlantas melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara contra flow dari depan depo Pertamina Teras tak jauh dari lokasi kejadian kecelakaan hingga simpang tiga Ngangkruk, Banyudono, Boyolali. 
 
"Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk memperlancar proses evakuasi kedua truk yang terlibat kecelakaan. Sedangkan untuk jenazah kedua korban tewas langsung dievakuasi kr RS Pandan Arang Boyolali," ungkapnya.
 
Sedangkan pengemudi truk trailer AG 8842 AH, Eko Wahyudi, hanya mengalami luka ringan, serta penumpangnya, Muhammad Imron tidak mengalami luka.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif