Kebakaran 10 kapal di Pelabuhan Tegal. Foto: Dok/Metro TV
Kebakaran 10 kapal di Pelabuhan Tegal. Foto: Dok/Metro TV

Ini Penyebab 10 Kapal di Pelabuhan Tegal Bertambah Terbakar

MetroTV • 29 Januari 2022 11:40
Tegal: Kurang lebih 10 kapal perikanan di Pelabuhan Pelindo Tegal, Jawa Tengah terbakar. Hingga saat ini dikabarkan belum ada korban jiwa, namun kerugian yang tercatat mencapai miliaran rupiah.
 
Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Insiden ini berawal dari dua unit kapal yang sedang ditambat mengeluarkan percikan api. Karena embusan angin yang sedan kencang, api merambat ke 8 kapal lainnya dalam waktu singkat. Kemungkinan besar jumlahnya bertambah saat ini.
 
Petugas pemadam kebakaran (Damkar) terus berupaya memadamkan api. Sementara itu, pemilik kapal lain menyelamatkan kapal mereka ke tempat yang lebih aman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tampak saat ini kepanikan warga di pelabuhan menjadi-jadi karena kapal yang berusaha dipadamkan justru semakin besar. Kecilnya luasan penampungan kapal Pelabuhan Pelindo Tegal membuat evakuasi kapal semakin sulit karena berada di tengah.
 
"Pemadam kebakaran masih kesulitan menjangkau titik kebakaran, sehingga selang sulit mencapai kapal. Melihat perkembangan yang terjadi, jumlah kapal yang terbakar kemungkinan bertambah," ujar Kontributor Metro TV Bambang Mujiono dalam tayangan Headline News di Metro TV pada Sabtu, 29 Januari 2022. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif