Seorang korban pembegalan bersenjata api di Jalan Tanjung Barangan, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Kamis, 21 April 2022. ANTARA/M Riezko Bima Elko P
Seorang korban pembegalan bersenjata api di Jalan Tanjung Barangan, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Kamis, 21 April 2022. ANTARA/M Riezko Bima Elko P

Pasangan Suami Istri di Palembang Jadi Korban Begal Bersenpi

Nasional senjata api kriminalitas jalanan Kekerasan pembegalan begal
Antara • 22 April 2022 07:22
Palembang: Pasangan suami istri di Kota Palembang, Sumatra Selatan, menjadi korban pembegalan bersenjata api (senpi) oleh sekelompok pria tidak dikenal.
 
Korban pembegalan tersebut berinisial HS (32) dan istrinya A warga Talang Gepuh, Perumahan Grand Citra Mandiri 2, Kecamatan Gandus, Palembang.
 
"Peristiwa yang dialami oleh pasangan suami istri itu terjadi saat mereka melintas di Jalan Tanjung Barangan, Kecamatan Ilir Barat 1, Kamis, 21 April malam sekitar pukul 19.00 WIB," kata Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang, Kompol Roy Tambunan di Palembang, Jumat, 22 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tim Anti-Begal Disiagakan di Jalur Mudik Lamteng
 
Korban berhasil selamat atas peristiwa tersebut namun motor mereka dibawa kabur pelaku. Roy memastikan saat ini personel kepolisian yang diterjunkan sedang melakukan penyelidikan, menghimpun keterangan dari saksi-saksi, mengumpulkan barang bukti seperti rekaman CCTV di sekitar lokasi untuk menjadi modal menangkap para pelaku tersebut.
 
"Kami sudah mengerahkan personel mudah-mudahan pelaku bisa cepat tertangkap," jelasnya.
 
Sementara korban HS mengatakan peristiwa itu berlangsung saat ia dan istrinya dalam perjalanan pulang usai dari menghadiri acara yasinan di rumah saudara mereka di kawasan Padang Selasa, Bukit Besar.
 
"Tiba-tiba di lokasi Jalan Tanjung Barangan dekat kantor Lurah setempat, kami dihadang oleh empat orang pria, salah satu dari pelaku menodongkan senpi ke saya," kata HS saat dikonfirmasi melalui saluran telepon.
 
Menurut dia, mendapati todongan senjata api tersebut mereka pun refleks langsung berlari menyelamatkan diri, bahkan istrinya sampai nekat nyebur ke aliran sungai yang berada di pinggir jalan sambil berteriak minta tolong.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif