Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

Wali Kota Tangerang Minta Pemudik Tak Bawa Saudara Saat Kembali

Nasional Mudik Lebaran operasi yustisi Kota Tangerang Mudik Lebaran 2022
Antara • 20 April 2022 13:10
Tangerang: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan agar pemudik tidak mengajak sanak saudara dari kampung halaman saat kembali balik ke kota. Terlebih tanpa memiliki bekal kemampuan dan kepastian pekerjaan.
 
"Lapangan pekerjaan yang ada di Kota Tangerang juga jumlahnya sangat terbatas," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Banten, Rabu, 20 April 2022.
 
Pemkot juga menyiapkan langkah antisipatif pertambahan jumlah penduduk usai momen Idulfitri melalui penegakan operasi yustisi untuk mendata masyarakat yang datang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau belum ada panggilan kerja di sini, lebih baik membangun kampung halamannya saja," katanya menegaskan.
 
Baca: 800 Personel Polda Kalbar Siaga Amankan Mudik Lebaran
 
Selain itu, Arief juga mengimbau agar masyarakat melakukan persiapan secara maksimal mulai dari kondisi kesehatan tubuh dan kesiapan kondisi kendaraan yang akan dipergunakan untuk mudik.
 
"Yang belum divaksin, segera vaksin dulu sebelum mudik. Supaya aman dan meminimalisasi terpapar covid-19 baik di perjalanan maupun di kampung halaman. Jadi Lebaran bisa aman dan nyaman bersama keluarga," katanya.
 
Kepala Dinas Kesehatan Dini Anggraeni mengatakan jumlah warga yang sudah divaksin booster sudah mencapai 490.147 orang atau 34 persen dari target 1.479.301 sasaran.
 
Sementara untuk dosis pertama yang sudah divaksin ada 1.620.411 orang atau 109,6 persen dari target sasaran. Sedangkan dosis kedua sudah 1.294.761 orang atau 87,6 persen dari target sasaran.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif