Kebijakan tersebut berlaku bagi penerbangan domestik dan internasional guna mencegah penyebaran covid-19, terutama varian Omicron. Metro TV
Kebijakan tersebut berlaku bagi penerbangan domestik dan internasional guna mencegah penyebaran covid-19, terutama varian Omicron. Metro TV

Metro Siang

Antisipasi Omicron, Bandara Samratulangi Perketat Protokol Covid-19

Nasional Penerbangan Pencegahan Covid-19 protokol kesehatan Metro Siang Omicron
MetroTV • 09 Januari 2022 15:05
Manado: Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, memperketat protokol kesehatan di area terminal keberangkatan dan kedatangan. Kebijakan tersebut berlaku bagi penerbangan domestik dan internasional guna mencegah penyebaran covid-19, terutama varian Omicron.
 
“Setiap pesawat internasional masuk (ke Bandara Sam Ratulangi), kami lakukan pembersihan,” ujar GM PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Minggus Gandeguai, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Minggu, 9 Januari 2022.
 
Manajemen bandar menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan prosedur operasional standar (SOP) terbaru yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Di antaranya, mewajibkan pelaku perjalanan untuk menjalani pemeriksaan tes swab PCR dan melakukan karantina selama tujuh hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kemudian, kami juga bekerja sama dengan dinas kesehatan (dinkes) provinsi setempat dalam melakukan tes PCR secara berkala, baik untuk petugas-petugas kami maupun pelaku perjalanan,” kata dia.
 
Bandara Internasional Sam Ratulangi merupakan salah satu bandara yang telah membuka kembali layanan penerbangan internasional. Sepanjang Januari 2022 pekan pertama, tercatat ada 66 penumpang yang melakukan penerbangan internasional. Terjadwal pula dua penerbangan internasional dari Bandara Changi, Singapura menuju Sulawesi Utara. (Nurisma Rahmatika)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif