Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

4.795 Pasien Covid-19 di Purbalingga Sembuh

Nasional wabah covid-19 pada anak Pasien Covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 zona covid-19
Antara • 10 Maret 2021 12:34
Purbalingga: Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mencatat jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 dinyatakan sembuh sebanyak 4.795 orang. Jumlah tersebut diharapkan terus bertambah.
 
"Menurut data terbaru per tanggal 10 Maret 2021, pasien yang telah sembuh hingga saat ini mencapai 4.795 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Hanung Wikantono, di Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu, 10 Maret 2021.
 
Baca: Sumsel Kerahkan Seluruh Kekuatan Cegah Kahutla

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hanung menjelaskan data terbaru jumlah total kasus terkonfirmasi covid-19 di wilayah ini sebanyak 5.144 orang. Dari 5.144 tersebut 4.795 di antaranya telah dinyatakan sembuh, 218 meninggal, 96 orang melakukan isolasi mandiri dan 35 orang lainnya masih dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan.
 
Dia menambahkan pihaknya melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Purbalingga terus melakukan pemutakhiran data secara berkala terkait jumlah pasien covid-19. Selain itu pihaknya juga terus melakukan upaya 3T yaitu pemeriksaan (testing), pelacakan (tracing) dan pengobatan (treatment).
 
"Upaya 3T terus dilakukan secara berkala dan berkesinambungan sambil terus mengintensifkan program vaksinasi covid-19 yang sudah mulai berjalan," jelasnya.
 
Kandati demikian penerapan program 3T juga perlu didukung dengan penerapan 3M di tengah masyarakat yaitu dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan.
 
Pemkab Purbalingga terus mengajak masyarakat di wilayah setempat untuk ikut berperan aktif dalam program percepatan penanganan covid-19. Terlebih penanganan covid-19 menjadi program prioritas pemerintah kabupaten Purbalingga pada tahun 2021.
 
"Meskipun program vaksinasi saat ini sudah mulai berjalan namun bukan berarti bisa kendur protokol kesehatan, karena protokol kesehatan masih tetap harus diperkuat dan jadi gaya hidup sehari-hari," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif