Basarnas Palembang hendak berangkat ke Musi Banyuasin untuk melakukan pencarian korban hilang kecelakaan speedboat. Foto: Istimewa
Basarnas Palembang hendak berangkat ke Musi Banyuasin untuk melakukan pencarian korban hilang kecelakaan speedboat. Foto: Istimewa

Tabrakan Kapal di Musi Banyuasin, 1 Orang Tewas

Nasional kecelakaan kapal tabrakan kapal kapal motor cepat
Gonti Hadi Wibowo • 03 Desember 2020 13:00
Musi Banyuasin: Kecelakaan laut antar speedboat Semoga Abadi-04 dengan speedboat Wawan Putra terjadi di perairan Sungai Lalan, Desa Agung Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, Kamis, 3 Desember 2020 pukul 04.00 WIB. Dalam kejadian itu, 14 orang selamat, satu orang meninggal, dan satu orang hilang.
 
"Iya benar tadi subuh terjadi tabrakan antar speedboat di sungai Lalan Muba. Speedboat itu tujuan Kota Palembang-Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin," kata Kepala Kantor Basarnas Palembang, Herry Marantika, Kamis, 3 Desember 2020.
 
Herry mengatakan, dari informasi yang diperoleh dari Person On Board (POB) dua speedboat itu ada 16 penumpang. Sebanyak 14 orang selamat, dengan tiga orang mengalami luka-luka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan korban meninggal atas nama Budi, 44, warga Desa Kelpayang, Kecamatan Bayung Lincir, Musi Banyuasin. Kemudian, korban hilang Irwandi, 36, warga jalan Paki Usman, Seberang Ulu 1, Kota Palembang.
 
Baca: Tabrakan Kapal di Perairan Sibolga, Nakhoda Tewas
 
"Kami telah mengerahkan enam personel Rescue ABK KN SAR Setyaki 202 KPP Palembang untuk menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian terhadap korban," ungkapnya.
 
Herry menjelaskan, personel yang diterjunkan akan dilengkapi peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, dan komunikasi. Pihaknya pun akan berkoodinasi dengan Basarnas Muba, Polri, TNI, dan pihak desa. 
 
"Itu dilakukan untuk pencarian korban yang masih hilang," ujarnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Lalan Iptu, Junardi, mengatakan pihaknya bersama Polairud Polres Musi Banyuasin langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi yang ada.
 
"Saat ini kita bersama Polairud masih fokus melakukan pencarian terhadap korban hilang sedangkan korban luka-luka semuanya sudah dibawa ke Rumah Sakit AK Gani Palembang," katanya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif