Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Primetalk

Emil: Jangan Datang Dulu ke Bandung, Percuma!

Nasional Mudik Lebaran Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-2019 Primetalk
MetroTV • 17 Juni 2021 09:28
Bandung: Aturan bekerja dari rumah dan penutupan tempat wisata di kawasan Bandung, Jawa Barat, kembali diberlakukan. Hal ini bertujuan agar kasus covid-19 dapat ditangani dengan cepat.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan menarik rem darurat untuk kawasan Bandung Raya. Ia memberlakukan Bandung dalam keadaan Siaga 1. Ia bahkan meminta warga dari luar Bandung untuk tidak melakukan perjalanan ke Bandung Raya selama sepekan.
 
Dalam kebijakan yang ia buat, terdapat sejumlah wilayah yang dibatasi. Wilayah itu adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada wisatawan yang datang ke Bandung Raya selama tujuh hari ke depan sampai pengumuman selanjutnya," kata Emil, sapaan Ridwan dalam program Primetalk Metro TV, Rabu, 16 Juni 2021.
 
Selama ini, Emil memantau tempat pariwisata selalu ramai. Ia mencontohkan tempat pariwisata di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. 
 
"Di kedua wilayah itu kebetulan zona merah, maka dari itu saya imbau wisatawan untuk tidak datang ke wilayah Bandung Raya, percuma!" kata Emil.
 
Emil juga memberlakukan kerja dari rumah atau work from home dengan persentase 75 persen. Dengan begitu pandemi covid-19 bisa kembali terkendali. (Raissa Oktaviani)

 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif