Rumah di Gang Haji Benteng, Jalan KH Dewantara RT 03 RW 06, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dijadikan tempat perakitan senjata api ilegal. Foto: Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Rumah di Gang Haji Benteng, Jalan KH Dewantara RT 03 RW 06, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dijadikan tempat perakitan senjata api ilegal. Foto: Medcom.id/Hendrik Simorangkir

Polisi Gerebek Rumah Perakitan Senjata dan Benda Diduga Bom

Nasional penemuan bom senjata rakitan
Hendrik Simorangkir • 04 April 2018 20:47
Tangerang: Penemuan benda mencurigakan berbentuk pipa yang terpasang sumbu menyerupai bom di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, masih diselidiki kepolisian. Rumah yang menjadi tempat penemuan benda mencurigakan diperiksa lebih lanjut oleh Polres Metro Tangerang Kota.
 
Rumah yang berada di Gang Haji Benteng, Jalan KH Dewantara RT03/RW06, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, kemudian juga diketahui sebagai tempat perakitan senjata api ilegal.
 
Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan enam bahan diduga bom pipa beserta sejumlah bahan peledak dan tiga tersangka berinisial A, H, O.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Informasi awalnya tempat perakitan senjata api ilegal ada di lokasi TKP, bukan penemuan yang diduga bom. Tapi, kami masih mendalami terkait adanya dugaan bom pipa itu," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan, Rabu 4 April 2018.
 
(Baca: Benda Mirip Bom Pipa Ditemukan di Cipondoh)
 
Harry mengatakan, para pelaku menggunakan tempat tersebut untuk perakitan senjata api ilegal. Senjata api itu akan dijual secara bebas kepada masyarakat umum.
 
"Hasil penyelidikan petugas, ditemukan beberapa jenis senjata api ilegal dan beberapa barang bukti lainnya di antaranya sejenis campuran bahan peledak," jelas Harry.
 
Senjata api rakitan yang disita berjenis laras pendek. "Senjata api itu telah dibawa ke Puslabfor Mabes Polri. Sekali lagi, belum ada dugaan berkaitan dengan apapun," katanya.
 
Harry menuturkan motif para pelaku murni untuk memperjualbelikan senjata api tersebut. Polisi masih belum menemukan kaitan perakitan senjata ini dengan dengan jaringan teroris atau dugaan teror.
 
"Hingga saat ini belum ada indikasi lainnya," ucapnya.
 
Saat ini, ketiga tersangka ditahan di Polsek Cipondoh. Ketiganya masih dalam proses pemeriksaan.
 


 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif