Satu pasien lain yang berusia 7 tahun meninggal setelah dirawat selama 4 hari. Metro TV
Satu pasien lain yang berusia 7 tahun meninggal setelah dirawat selama 4 hari. Metro TV

Primetime News

Bayi 10 Bulan di Jawa Timur Diduga Idap Hepatitis Akut

Nasional kesehatan anak Primetime News Jawa Timur Hepatitis Akut
MetroTV • 10 Mei 2022 00:00
Surabaya: Sebanyak dua kasus diduga hepatitis akut ditemukan di Jawa Timur. Salah satu pasien di Tulungagung meninggal dunia dan satu bayi berusi lainnya masih dirawat di RSUD Dr Soetomo Surabaya.
 
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan korban meninggal merupakan anak berusia 7 tahun. Anak tersebut meninggal setelah dirawat intensif di RSUD Tulungagung selama empat hari.
 
Maryotojuga mengimbau masyarakat untuk tenang, waspada, menjaga kebersihan, dan menerapkan protokol kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Anak kecil hingga remaja itu masih rentan untuk tertular penyakit maupun virus dengan cepat. Oleh karena itu satu hal yang penting adalah memiliki pola hidup sehat,” ujar Maryoto dalam tayangan Primetime News di Metro TV pada Senin, 9 Mei 2022.
 
Pemeriksaan serologis hepatitis yang dilakukan pada anak tersebut memiliki hasil negatif, tidak ditemukan virus Hepatitis A, B, C, dan E. Sementara itu, pasien tersebut mengidap gejala penyakit kuning, demam, diare, dan disertai sindrom jaundis akut. 
 
Kemudian, bayi berusia sepuluh bulan juga diduga hepatitis akut. Bayi ini dirawat di ruang isolasi khusus RSUD Dr Soetomo Surabaya. Tim dokter menyebut pasien telah terjangkit Sindrom Jaundis Akut  dan penyakit kuning. 
 
“Gejala-gejala seperti penyakit kuning pasti akan dikirim ke Soetomo, sekarang sudah kita rawat dan kondisinya membaik. Saat ini kami sedang diagnosa lebih lanjut dari gejala-gejala yang muncul,” ujar Direktur RSUD Dr. Soetomo Surabaya Joni Wahyuhadi. (Leres Anbara)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif