Petugas di Bandara Internasional Syamsudin Noor mengecek fitur e-HAC pada aplikasi PeduliLindungi untuk kelayakan terbang calon penumpang pesawat, Minggu, 8 Mei 2022. ANTARA/Firman
Petugas di Bandara Internasional Syamsudin Noor mengecek fitur e-HAC pada aplikasi PeduliLindungi untuk kelayakan terbang calon penumpang pesawat, Minggu, 8 Mei 2022. ANTARA/Firman

9.934 Penumpang Melintas di Bandara Syamsudin Noor pada H+4

Nasional Mudik Lebaran arus balik Idulfitri 1439 H Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 09 Mei 2022 00:36
Banjarbaru: Sebanyak 9.934 penumpang arus balik melintas di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Sabtu, 7 Juni 2022.
 
"Ini jumlah penumpang tertinggi selama arus balik yang mulai terjadi sejak pada Kamis (5/5) atau H+2 Lebaran," kata Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Ahmad Zulfian Noor, di Banjarbaru, Minggu, 8 Mei 2022.
 
Baca: Cegah Kemacetan Arus Balik, Polda Aceh Terapkan One Way

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk kedatangan ada 34 penerbangan mengangkut 5.362 penumpang, sedangkan keberangkatan sebanyak 4.572 penumpang dalam 35 penerbangan.
 
Lonjakan jumlah penumpang arus balik tersebut juga disikapi maskapai dengan ekstra flight atau penerbangan tambahan sebanyak delapan kali rute Banjarmasin ke Surabaya dan juga Jakarta atau sebaliknya.
 
Zulfian menyebut prediksi puncak arus balik masih akan terjadi hingga Minggu hari ini. Namun untuk data penerbangannya baru bisa dirilis pada Senin, 9 Mei 2022.
 
"Karena mayoritas pekerja sudah masuk kantor Senin besok, maka hari ini diprediksi puncaknya arus balik," jelasnya.
 
Berdasarkan data Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Bandara Internasional Syamsudin Noor, total jumlah penumpang arus balik untuk kedatangan 13.554 orang dengan 91 penerbangan.
 
Sedangkan penumpang yang berangkat sejak Kamis (5/5) sampai Sabtu (7/5), total 11.645 orang dalam 91 penerbangan.
 
"Posko Terpadu yang berisi petugas gabungan beroperasi sampai Selasa (10/5) sebagai bentuk pelayanan maksimal PT Angkasa Pura I mengawal arus balik sampai berakhirnya lonjakan penumpang," ungkap Zulfian.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif