?Aksi ini sebagai bentuk protes kepada TPA yang dituding mencemari lingkungan dan lahan pertanian warga sekitar. Metro TV
?Aksi ini sebagai bentuk protes kepada TPA yang dituding mencemari lingkungan dan lahan pertanian warga sekitar. Metro TV

Selamat Pagi Indonesia

Dituding Cemari Lahan, Warga Blokade Jalan ke TPA Binuang Polman

Nasional demo massa Sampah Selamat Pagi Indonesia
MetroTV • 06 Januari 2022 14:08
Polewali Mandar: Warga Desa Paku, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, memblokade jalan menuju tempat pembuangan sampah (TPA) Binuang Polman. Aksi ini sebagai bentuk protes kepada TPA yang dituding mencemari lingkungan dan lahan pertanian warga sekitar.
 
“Sudah tidak memungkinkan (kapasitasnya), sudah tidak layak ditempati. TPA ini tidak dikelola sesuai dengan aturan,” ungkap Kepala Desa Paku, Syarifuddin, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Kamis, 6 Januari 2022.
 
Tak hanya memasang portal di jalan, warga setempat juga mengusir dan memaksa truk pengangkut sampah untuk putar balik. Blokade ini juga dipicu kekecewaan warga terhadap pemerintah daerah yang dinilai ingkar janji.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim, mengeluarkan surat pernyataan terkait penutupan TPA Paku pada akhir 2021. Namun, aktivitas pembuangan sampah ke lokasi tersebut masih berlangsung memasuki awal tahun 2022. (Nurisma Rahmatika)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif