Monyet liar serang permukiman warga. Foto: Dok/Metro TV
Monyet liar serang permukiman warga. Foto: Dok/Metro TV

Monyet Liar Serang Permukiman Warga, Damkar Sebar Kotoran Harimau

MetroTV • 15 April 2022 13:58
Tebing Tinggi: Gerombolan monyet liar menyerang sejumlah warga di Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara. Petugas pemadam kebakaran pun turun ke lokasi dan menebar kotoran harimau guna mencegah gerombolan monyet masuk ke permukiman warga.
 
Serangan gerombolan monyet liar ini tepatnya terjadi di Lingkungan Tiga, Kelurahan Bandar Utama, Kota Tebing Tinggi. Monyet-monyet tersebut masuk ke permukiman warga saat sore hari, kemudian berkeliaran di jalan-jalan, teras rumah, serta atap rumah warga.
 
Gerombolan monyet liar ini juga masuk ke dalam rumah warga, mengacak-acak isi rumah, bahkan mengambil bahan makanan milik warga. Tak hanya itu, seorang anak pun dilaporkan sempat diserang oleh gerombolan hewan liar ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk menangani hal ini petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi menebar kotoran harimau di sekitar permukiman warga. Metode ini dianggap ampuh untuk menangkap monyet agar tidak masuk ke dalam permukiman warga. Sementara itu, kotoran harimau didapat dari kebun binatang di Pematangsiantar.
 
“Dinas Pemadam Kebakaran bekerja sama dengan pihak Kebun Binatang Siantar. Kami meminta agar diberikan kotoran harimau untuk kita sebarluaskan di daerah sini, agar monyet-monyet tidak lagi masuk ke permukiman warga,” ujar Petugas Damkar dan Penyelamatan Nanda Aulia dalam tayangan Metro Siang, Jumat, 15 April 2022. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif