?Pekerja agen elpiji menata tabung gas. Medcom.id/ Rhobi Shani.
?Pekerja agen elpiji menata tabung gas. Medcom.id/ Rhobi Shani.

Jepara Dapat Tambahan 36 Ribu Tabung Elpiji

Nasional Gas Pertamina tabung gas
Rhobi Shani • 25 April 2022 17:28
Jepara: Konsumsi gas elpiji ukuran 3 kilogram diprediksi naik saat Lebaran. Guna mengantisipasi kelangkaan, pasokan gas tabung melon itu ditambah. PT Pertamina menambah 36 ribu tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram.
 
Kepala Bagian Perekonomian Setda Jepara, Siti Nur Jannah, mengatakan bahwa gas tambahan itu mulai didistribusikan hari ini, Senin, 25 April 2022.  Kuota tambahan yang diterima sebanyak 4 persen dari alokasi bulan April sebanyak 900 ribu tabung.
 
“Hari ini stok tambahan sudah datang. Tambahan kuotanya sebesar 4 persen dari bulan April,” kata Jannah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tambahan kuota itu dibagikan pada delapan belas agen di seluruh Jepara. Selama tahun 2022 ini, kuota untuk Jepara sebanyak 12.061.000 tabung. Hingga Maret lalu, realisasinya baru 2.678.820.
 
Untuk itu, Jannah masih meyakini bahwa stok pada bulan ini bahkan sampai momen lebaran nanti tetap aman. Selain itu, untuk momen lebaran nanti, Pemerintah Kabupaten Jepara juga kembali mengajukan tambahan kuota Gas LPG bersubsidi. Ini dilakukan untuk mengendalikan peningkatan permintaan masyarakat.
 
“Untuk lebaran nanti kita ajukan tambahan 2 persen dari alokasi bulan ini,” jelas Jannah.
 
Pihaknya belum bisa memastikan berapa kuota tambahan yang akan dialokasikan untuk Jepara pada momen lebaran nanti. Sebab itu merupakan kewenangan dari pihak Pertamina. Misalnya saja, untuk bulan ini, Jannah hanya mengajukan tambahan 3 persen. Tetapi Pertamina justru mengalokasikan tambahan sebesar 4 persen.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif