Jabar terus bersiap jelang mudik Lebaran. Foto: Dok/Metro TV
Jabar terus bersiap jelang mudik Lebaran. Foto: Dok/Metro TV

Pemprov Jabar Batasi Waktu Pemudik di Rest Area Selama 30 Menit

Nasional ridwan kamil Mudik Lebaran Rest area Lebaran 2022
MetroTV • 21 April 2022 13:51
Bandung: Jelang mudik Lebaran 2022 Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan 400 titik pos pantau guna mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik. Sementara itu, para pemudik hanya diperbolehkan beristirahat di rest area selama 30 menit saja.
 
Keterangan tersebut disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai memimpin rapat koordinasi persiapan pengamanan mudik Lebaran 2022. Menurut Ridwan Kamil sudah ada 400 titik pemantauan yang disiapkan oleh Pemprov Jawa Barat. Jumlah tersebut belum termasuk dengan Pos PAM yang disiapkan oleh pihak kepolisian.
 
“Posko-posko ada 120-an dari kombinasi pemerintah daerah digabung dengan 337 dari kepolisian. Seharusnya jumlah ini sudah memadai,” kata Ridwan Kamil dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 21 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jumlah posko pemantau diperbanyak guna mengantisipasi adanya lonjakan pemudik mengingat sudah 2 tahun warga Jawa Barat tidak mudik Lebaran pascapandemi Covid-19.
 
Selain itu untuk memperlancar arus kendaraan, Ridwan Kamil menyebut para pemudik tidak diperkenankan berlama-lama di rest area. Waktu beristirahat para pemudik di rest area dibatasi selama 30 menit saja. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif