Pemeriksaan kelayakan armada bus. Foto: Dok/Metro TV
Pemeriksaan kelayakan armada bus. Foto: Dok/Metro TV

Jelang Arus Mudik, Terminal Seloaji Ponorogo Galakkan Ramp Check

Nasional Terminal Peti Kemas Lebaran 2022
MetroTV • 20 April 2022 17:25
Ponorogo: Petugas Terminal Seloaji Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) mulai intensif melakukan pemeriksaan armada bus atau ramp check. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan penumpang jelang arus mudik 2022. Pemeriksaan meliputi surat-menyurat maupun teknis kendaraan seperti, lampu sein, roda, klakson, dan lainnya.
 
“Jadi disitu (ramp check) kami cek semuanya, dari surat-menyuratnya dan teknis kendaraannya,” ujar Kepala Terminal Seloaji Ponorogo Eko Hadi Prasetyo dalam tayangan Headline News di Metro TV, Rabu, 20 April 2022.
 
Pemeriksaan juga dilakukan kepada para penumpang. Para penumpang diwajibkan untuk melakukan scan aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan mereka sudah mendapatkan vaksinasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eko mengatakan, ramp check ini rutin dilakukan di Terminal Seloaji Ponorogo. Namun, menjelang lebaran kegiatan ini lebih diintensifkan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan saat mudik.
 
Bagi kendaraan yang kedapatan tidak sesuai persyaratan, petugas akan menyarankan untuk membenahinya. Sebab, kendaraan yang mengalami masalah teknis maupun surat-menyurat akan mengganggu izin trayek. (Hana Nushratu)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif