Polisi berupaya mencari menelusuri penyebab kebakaran, termasuk dugaan kelalaian. Metro TV
Polisi berupaya mencari menelusuri penyebab kebakaran, termasuk dugaan kelalaian. Metro TV

Metro Hari Ini

Polda Jateng Usut Dugaan Kelalaian Kebakaran 45 Kapal di Cilacap

Nasional nelayan kebakaran Kebakaran Kapal jawa tengah Metro Hari Ini
MetroTV • 04 Mei 2022 20:17
Cilacap: Kebakaran besar terjadi di Dermaga Wijayapura Cilacap, Jawa Tengah, dan menghanguskan 45 kapal nelayan pada 3 Mei 2022. Polisi berupaya mencari menelusuri penyebab kebakaran, termasuk dugaan kelalaian. 
 
Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jateng terjun ke lokasi kebakaran kapal untuk mencari bukti. Terutama di dermaga tempat 44 kapal nelayan dan 1 kapal tunda (tugboat) terbakar.
 
"Sementara kita dapatkan adanya percikan api yang dilakukan satu anak buah kapal (ABK) di salah satu kapal. Dan ini semua demi mencari titik terang kasus ini," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Rabu, 4 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ahmad menyebut ada empat lokasi awal terjadinya kebakaran. Penyidik masih bekerja di lokasi guna menemukan bukti, termasuk dugaan ada atau tidaknya unsur kelalaian dalam kelalaian tersebut.
 
Baca: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Puluhan Kapal di Cilacap
 
Salah satu saksi yang juga menjadi korban akan dimintai keterangan. Namun, petugas masih menunggu kondisi korban stabil karena masih mendapat perawatan intensif karena luka bakar yang dideritanya.
 
Kapolda juga menghimbau nelayan atau pemilik kapal tidak memperbaiki kapalnya saat sedang bersandar. Kerugian material akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 130 miliar.
(Fauzi Pratama Ramadhan)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif