Presiden Joko Widodo (Foto Istimewa)
Presiden Joko Widodo (Foto Istimewa)

Pembangunan SDM Era Jokowi Dinilai Cepat Menuju Arah Kemajuan

Nasional pembangunan Kartu Prakerja Sumber Daya Manusia
Deny Irwanto • 07 Mei 2022 18:31
Manado: Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilakukan Presiden Joko Widodo di seluruh daerah dinilai menuju arah kemajuan.
 
Guru Besar Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Riane Johnly Pio, melihat Jokowi sudah fokus pada pembangunan SDM sejak kepemimpinan priode pertama.
 
"Selama ini kita melihat presiden kita sangat konsen dengan pembangunan manusia, termasuk program Kartu Prakerja," kata Riane di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu, 7 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: SDM Melek Digital Diyakini Bisa 'Nyemplung' di Berbagai Bidang Pekerjaan
 
Dia menjelaskan keseriusan Jokowi terlihat dari berbagai program yang telah direalisasikan kepada masyarakat. Salah satunya yakni dengan meluncurkan Program Kartu Prakerja bagi para anak muda atau akrab disapa dengan sebutan milenial.
 
Dia menilai program tersebut menjadi bukti nyata keseriusan presiden dalam upaya meningkatkan kompetensi SDM bangsa. Menurut Riane dengan direalisasikannya Program Kartu Prakerja, Jokowi telah membuat pergerakan cepat untuk menciptakan SDM berkualitas.
 
Riane mempercayai target menuju visi Indonesia Maju dengan penguatan kompetensi SDM Bangsa dapat lebih cepat terwujud. Meski dirinya tak memungkiri dalam pelaksanaannya di masyarakat membutuhkan komitmen serta perhatian tinggi.
 
"Itu jadi saya pikir sudah on the track dari segi program. Hanya saja dalam implementasinya dari aspek birokrasi meski dijalankan dengan semestinya," ujar Riane.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif