ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Pemkot Tangsel Klaim Kasus Gelombang Ketiga Covid-19 Terkendali

Farhan Dwitama • 15 Februari 2022 19:37
Tangsel: Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengeklaim penanganan pasien covid-19 di Tangerang Selatan terkendali. Hal itu, dilihat dari keterpakaian tempat tidur ICU dan isolasi terpusat yang lebih rendah dibanding gelombang kedua 2021. 
 
"Bila dibandingkan keterisian tempat tidur yang dirawat tentunya sangat jauh sekali pada saat kita ada di puncak gelombang kedua," jelas Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Alin Hendalin, Selasa, 15 Februari 2022. 
 
Menurut Alin, jika dibandingkan dengan gelombang dua pada Juni-Juli 2021, keterisian tempat tidur ICU dan isolasi terpusat di Tangsel, mencapai 100 persen. Sebab, pasien mengalami gejala sedang hingga berat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan gejala sedang bahkan banyak yang beratnya. Keterisian tempat tidur saat ini 52,4 persen untuk tempat tidur isolasi dan 30,7 untuk ICU," jelas dia. 
 
Dia menegaskan saat ini pasien positif covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di Rumah Lawan Covid (RLC) Serpong, umumnya bergejala sedang.  Dia memastikan pelayanan kesehatan berupa penyediaan fasilitas kamar perawatan ICU dan isolasi tetap terkendali. 
 
"Tentunya untuk pelyanan di faskes tetap terjaga, walaupun terjadi sedikit pembatasan dalam rangka meminimalisasi kontak. Jadi banyak media yang kita manfaatkan salah satunya telemedicine," ucap Alin.
 
Baca: RS Prioritaskan Perawatan Pasien Covid-19 Bergejala
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif