Ilustrasi--Pelantikan lima pj kepala daerah/Medcom.id/Kautsar
Ilustrasi--Pelantikan lima pj kepala daerah/Medcom.id/Kautsar

Besok, Wagub Jabar Kukuhkan Penjabat Bupati Bekasi

Roni Kurniawan • 22 Mei 2022 14:01
Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum akan melantik Penjabat Bupati Bekasi pada Senin, 23 Mei 2022. Hal itu seiring masa jabatan Bupati Bekasi akan berakhir pada Minggu, 22 Mei 2022.
 
Bupati Bekasi sebelumnya, Eka Supria Atmaja, meninggal dunia pada 11 April 2021. Ia kemudian digantikan sementara oleh Dani Ramdhan yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Jabar. Pelantikan direncanakan digelar di Gedung Swatantra Wibawa Mukti,  Kantor Pemda Kabupaten Bekasi.
 
Uu menuturkan, pelantikan Penjabat Bupati Bekasi ini dilaksanakan agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan di Kabupaten Bekasi, sehingga roda pemerintahan, maupun ekonomi dapat berjalan dengan baik. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: 312 Anggota Polres Batang Disiagakan Antisipasi Kerusuhan Pilkades
 
"Surat Keputusan Penjabatnya sudah ada, tertanggal pun ada di saat habis masa jabatan Bupati yang sekarang," kata Uu melalui keterangan tertulis dari Humas Jabar, Minggu, 22 Mei 2022. 
 
Uu menjelaskan, penentuan tanggal adalah hasil komunikasi serta konsultasi Sekda Kabupaten Bekasi, Kepala Biro Pem Otda Setda Provinsi Jawa Barat dengan Kemendagri.
 
"Kami konsultasi dengan Kemendagri, Biro Pem Otda Setda Provinsi Jawa Barat mengadakan komunikasi, alhamdulillah, apa yang diharapkan olek Pak Sekda yang mewakili masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bekasi bisa dikabulkan," sahut Uu. 
 
Seiring dengan adanya pelantikan Penjabat Bupati Bekasi ini, Uu berharap mudah-mudah pelantikan berjalan baik dan lancar, dan Penjabat Bupati yang dilantik mampu membawa kebaikan untuk masyarakat Bekasi, maupun masyarakat Jabar.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif