Puluhan warga mendatangi kantor pengembang perumahan di Sidoarjo/metrotv
Puluhan warga mendatangi kantor pengembang perumahan di Sidoarjo/metrotv

Merasa Ditipu Pembelian Tanah, Puluhan Orang Gerebek Kantor Pengembang di Sidoarjo

Clicks.id • 27 Juni 2022 07:08
Sidoarjo: Puluhan pembeli tanah kavling melabrak kantor pengembang PT Lucas's Bambu Kuning, di Desa Simoangin-Angin Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Sabtu, 25 Juni 2022.
 
Para pembeli tanah kavling tersebut merasa tertipu, karena sudah bertahun-tahun membayar, namun tidak kunjung dilakukan serah terima. Bahkan tanah yang mereka beli ternyata masih berupa tanah sawah, belum ada pengurukan sama sekali.
 
Pembeli tanah kavling tersebut melampiaskan amarahnya, saat mendatangi kantor pengembang PT Lucas's Bambu Kuning. Mereka marah karena bidang tanah yang dibeli periode 2015 hingga 2019, ternyata tidak kunjung dilakukan serah terima hingga saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak ada pengurukan sama sekali. Hingga saat ini tanah tersebut masih berupa sawah, " ujar Syahrul Bahtiar, salah satu pembeli.
 
Baca: Aktris Tamara Bleszynski Laporkan Dugaan Kasus Penggelapan Properti ke Polda Jabar
 
Para korban meminta uang mereka dikembalikan, dengan nilai bervariasi antara puluhan hingga ratusan juta rupiah per orang. Bahkan ada 20 pembeli dalam satu kelompok, jumlah uang yang sudah mereka bayarkan mencapai Rp2 miliar.  Jumlah pembeli proyek PT Lucas's Bambu Kuning mencapai lebih dari 1.200  orang.
 
Syahrul Bahtiar mengaku membeli tanah 2019, karena saat itu ada iming-iming diskon hingga Rp25 juta. Saat itu dia membayar Rp55 juta dari harga yang ditawarkan Rp 80 juta.
 
Korban lainnya Suswoyo, 60 tahun mengaku, membeli tanah kavling seluas 6x12 meter, seharga Rp 75 juta pada 2017 lalu. Dia sudah membayar Rp 30 juta, namun menghentikan pembayaran.
 
"Saya hentikan membayar karena tidak ada progres tanah yang dijual pengembang. Kami minta uang dikembalikan, " ujarnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif