Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana dalam jumpa pers. Bandarlampung, Sabtu, 15 Agustus 2020. ANTARA/ Ruth Intan Sozometa Kanafi
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana dalam jumpa pers. Bandarlampung, Sabtu, 15 Agustus 2020. ANTARA/ Ruth Intan Sozometa Kanafi

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Lampung 75 Persen

Nasional Virus Korona
Antara • 15 Agustus 2020 18:40
Bandar Lampung: Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat persentase tingkat kesembuhan pasien dari covid-19 mencapai 75 persen. Ia mengatakan persentase tingkat kesembuhan pasien konfirmasi positif covid-19 cakup tinggi karena adanya penambahan kasus pasien sembuh.
 
"Selalu ada pasien sembuh dari covid-19 di tengah kasus yang masih terus bertambah dan hari ini ada penambahan 13 pasien yang dinyatakan sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandar Lampung, Sabtu, 15 Agustus 2020.
 
Baca: Peringatan Hari Damai ke-15 Aceh Sempat Ricuh

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Reihana penambahan pasien sembuh dari covid-19 menambah jumlah kumulatif pasien sembuh, dari 234 kasus menjadi 247 kasus. "Hari ini penambahan jumlah pasien sembuh 13 orang, semua berasal dari Kabupaten Pesisir Barat, yang semuanya merupakan pasien tanpa gejala," jelasnya.
 
Ia menjelaskan ke-13 pasien tersebut merupakan pasien nomor 257 hingga 271. Mereka telah menyelesaikan isolasi selama 10 hari dan kini diperbolehkan kembali ke kediaman masing-masing.
 
Persentase tingkat kesembuhan merupakan hasil perhitungan dari pembagian jumlah pasien sembuh dengan jumlah kasus konfirmasi covid-19 dan hasilnya dikalikan 100.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif