Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Wali Kota Jayapura Merespons New Normal

Nasional Virus Korona New Normal
Roylinus Ratumakin • 27 Mei 2020 21:57
Jayapura: Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah menyiapkan era new normal, menghadapi pandemi virus korona (covid-19). Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan new normal jadi solusi terbaik untuk menangani penyebaran korona.
 
"Kebijakan ini membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi," ujarnya, Rabu, 27 Mei 2020.
 
Dia menerangkan melalui new normal bisa membangitkan aktivitas masyarakat, dan menggerakan ekonomi. Dia memastikan new normal berbeda dengan herd immunity, yang mengandalkan imunitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Malang Raya Menuju New Normal
 
Dia menuturkan, dalam kebijakan new normal semuanya sudah diatur. Yakni baik protokol kesehatan, pembatasan waktu kerja, disiplin, koordinasi dan sinergitas antar instansi pemerintah daerah dan pemerintah pusat.
 
"Tapi yang perlu disikapi dalam new normal ini adalah terkait social distancing di tempat umum, tempat keramaian, tempat hiburan, pasar dan pusat perbelanjaan," ujarnya.
 
Dia mengaku setuju dengan kebijakan new normal. Dia mengeklaim, kebijakan serypa sudah dilakukan di Pemkot Jayapura.
 
"Tapi hanya di tingkat penegakan disiplin dan law enforcement bagi yang melanggar. Tentunya yang paling penting adalah keterlibatan masyarakat secara aktif, untuk mengikuti kebijakan new normal ini," tukasnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif