Gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: MI/Haryanto Mega)
Gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: MI/Haryanto Mega)

Ganjar Tak Beri Ampun Guru-Siswa Pengibar Bendera HTI

Nasional pembubaran hti
Antara • 17 Oktober 2019 18:42
Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan tak akan memberi ampun kepada guru dan pelajar di SMK Negeri 2 Sragen yang terbukti terlibat pengibaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).
 
"Sedang kami dalami, ada dugaan oknum guru yang terlibat dalam pengibaran bendera itu. Saya sudah cek media sosial dan lainnya. Kalau terbukti melanggar dan ada faktor kesengajaan, tidak ada ampun soal itu," kata Ganjar, melansir Antara, Kamis, 17 Oktober 2019.
 
Kendati demikian, Ganjar mengaku tak akan bertindak gegabah mengambil keputusan terkait kasus tersebut. Ia terlebih dulu akan meminta klarifikasi atas tindakan yang tersebar di media sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami dalami dulu. Sudah ada tim yang diterjunkan soal ini. Biar tidak berprasangka buruk, mudah-mudahan bisa memberi klarifikasi dengan baik. Kalau tidak yan pasti saya beri sanksi tegas," ungkapnya.
 
Ganjar belum dapat memastikan dugaan kegiatan belajar mengajar di SMKN 2 Sragen telah disusupi paham radikalisme.
 
"Belum ada kesimpulan sampai ke situ. Namun sudah menanyakan kepada para siswa di foto tersebut dan mereka mengaku tidak tahu bendera yang dipegang adalah HTI," kata Ganjar.
 
Para guru, lanjut dia, pun mengaku tak tahu ada pengibaran bendera HTI. Namun Ganjar sanksi guru-guru yang diduga terlibat tak memahami esensi dari pengibaran bendera HTI itu.
 
Foto sejumlah pelajar SMKN 2 Sragen memegang bendera HTI dan bendera Palestina sebelumnya viral di media sosial. Informasi yang beredar, foto diambil saat pelantikan anggota organisasi Rohani Islam (Rohis) sekolah.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif