Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polda Jatim Tingkatkan Pengamanan Tamu VIP

Nasional Wiranto Diserang
Amaluddin • 10 Oktober 2019 20:01
Surabaya: Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan intruksikan personelnya meningkatkan keamanan bagi tamu negara dan Very Important Person (VIP) yang datang ke Jatim. Antisipasi ini dilakukan menyusul penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto saat berada di Pandeglang, Banten.
 
"Instruksi kapolda, memerintah seluruh jajarannya untuk meningkatkan pengamanan dalam seluruh kegiatan, utamanya menjaga ketat tamu negara, VIP yang berkunjung ke Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di Surabaya, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Barung menjelaskan jika pihaknya akan meningkatkan deteksi dini terkait penyerangan orang tak dikenal terhadap tamu VIP. Deteksi dini dinilai perlu untuk mencegah jatuhnya korban dalam penyerangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kapolda Jatim tadi menyampaikan kepada kita, setelah melihat kejadian di Banten, maka untuk semua deteksi dini maupun deteksi aksi yang akan dilakukan segera dikuatkan lagi," jelas Barung.
 
Nantinya kata Barung akan ada penambahan personel untuk meningkatkan keamanan dalam seluruh kegiatan di Jatim. "Dan menyangkut pengamanan VVIP akan ditambah lagi apalagi ada (kunjungan pejabat ke Jatim). Ini yang nanti akan kami lakukan. Tetapi ingat bahwa ini harus dilakukan menyusul jika ada tamu ke Jatim," pungkas Barung.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif