Atap sekolah SDN Kutorejo 2 Pandaan Kabupaten Pasuruan yang baru dibangun, ambruk lebih dulu, sebelum diserahkan oleh pelaksana proyek kepada pemerintah, Kamis (7/9) malam. Foto: MI Koresponden/ Abdus Syukur
Atap sekolah SDN Kutorejo 2 Pandaan Kabupaten Pasuruan yang baru dibangun, ambruk lebih dulu, sebelum diserahkan oleh pelaksana proyek kepada pemerintah, Kamis (7/9) malam. Foto: MI Koresponden/ Abdus Syukur

Pembangunan SDN Gentong Diyakini Ada Kejanggalan

Nasional sekolah ambruk
Syaikhul Hadi • 08 November 2019 18:04
Pasuruan: Pemerintah Kota Pasuruan menerjunkan tim investigasi untuk menelusuri lebih jauh tentang kesiapan pelayan publik yang ada di SDN Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan. Ia menilai ada dugaan korupsi dalam pembangunan ruang kelas tersebut.
 
"Ada (korupsi) pastinya, ini saya lagi sama penyidik Polda Jatim," ujar Pelaksana Tugas Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo saat berkunjung ke SDN Gentong, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat, 8 November 2019.
 
Teno mengaku heran saat berkunjung ke lokasi. Ia menilai ada yang tidak sesuai dengan spesifikasi pembangunan. Tak ayal atap ruang di empat kelas ambruk secara tiba-tiba.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bangunannya bisa dilihat sendiri. Memang tidak sesuai dengan aturannya, Saya tekan (injek) langsung penyet. Dengan semua kekuatan beban torsi yang besar, apalagi penopang yang cukup tinggi. Saya yakin hanya menunggu waktu saja sekolah ini akan Ambrol," jelas Teno.
 
Menurut Teno pihaknya sudah menerjunkan tim investigasi untuk menelusuri lebih jauh terkait ambruknya gedung sekolah yang menewaskan dua orang tersebut. Sehingga kedepannya bisa dilakukan evaluasi dan pengawasan yang ketat atas pembangunan di sekolah-sekolah.
 
"Meski saat ini sudah ditangani penegak hukum, tapi pemerintah kota melalui tim investigasi juga akan melakukan pemeriksaan terkait pelayanan publik ini apakah sudah dilaksanakan dengan benar atau tidak. Itu yang segera kita lakukan. Harapan nya kejadian ini tidak terulang kembali," ungkap Teno.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif