Atap SDN Gentong Pasuruan ambruk. Foto: metro Tv
Atap SDN Gentong Pasuruan ambruk. Foto: metro Tv

Sekolah Ambruk Diduga Akibat Galvalum Tidak Kuat

Nasional sekolah ambruk
Daviq Umar Al Faruq • 05 November 2019 16:07
Malang: Atap ruang kelas di SDN Gentong I, Pasuruan, Jawa Timur, ambruk, pada Selasa, 5 November 2019, sekitar pukul 08.30 WIB. Ada empat ruang kelas yang ambruk yakni ruang kelas VA, VB, IIA dan IIB.
 
"Diduga atap penahan dari galvalum tidak kuat menahan beban," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi, saat dikonfirmasi Medcom.id.
 
Samsul mengatakan, saat ini penyebab peristiwa tersebut masih diselidiki oleh Polda Jatim. Sementara itu, BPBD Kota Pasuruan ikut membantu penyelidikan bila diperlukan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk BPBD siap personel dan sarana dan prasarana (Sarpras) yang diperlukan, menungggu perintah dari hasil penyelidikan Polda," imbuhnya.
 
Dua orang dilaporkan tewas pada peristiwa ini. Kedua korban yakni Irza Amira, 8, siswa kelas IIB, dan seorang guru Sefina Arsi Wijaya, 19.
 
Sebelum tewas, korban Irza sedang mengikuti aktifitas belajar mengajar di ruang kelas IIB. Sedangkan, korban Sefina tengah berada di ruang kelas VA untuk mempersiapkan pelajaran selanjutnya.
 
"Korban Sefina adalah petugas perpustakaan atau guru pengganti," beber Samsul.
 
Selain dua orang tewas, terdapat 11 lainnya yang mengalami luka-luka. Pasca kejadian, seluruh korban dievakuasi ke RSU Suedarsono dan Rumah Sakit Medika.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif