Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Satu Siswa SDN Gentong Masih Dirawat

Nasional sekolah ambruk
Syaikhul Hadi • 07 November 2019 20:12
Pasuruan: Lima dari enam siswa korban ambruknya SDN Gentong yang dirawat di RSUD dr. Soedarsono dipulangkan. Satu korban yang masih dirawat akan dipulangkan pada Jumat,, 8 November 2019.
 
Direktur RSUD dr. Soedarsono, Tina Soelistiani, mengatakan sejak runtuhnya bangunan atap ruang kelas hanya ada enam siswa yang dirawat intensif di rumah sakit. Sedangkan delapan siswa lainnya dipulangkan dikarenakan hanya mengalami luka ringan.
 
"Sekarang tinggal satu orang. InsyaAllah besok sudah bisa dipulangkan," kata Tina saat dihubungi, Kamis, 7 November 2019 malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tina menjelaskan keenam korban terpaksa dilakukan perawatan intensif karena mengalami luka yang serius. Meski demikian kondisi mereka saat ini sudah membaik.
 
"Semua korban kondisi nya sudah membaik," jelas Tina.
 
Tina kembali mengatakan dua dari korban sempat dilakukan operasi. Satu siswa mengalami luka serius di bagian kaki, sedangkan satunya mengalami luka di bagian ibu jari tangan.
 
"Yang masih tersisa, korban yang dioperasi dibagian kaki. InsyaAllah tidak menyebabkan/mengalami kelumpuhan," jelas Tina.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif