(Kiri ke kanan). Nufal Mahfudz Direktur Umum & SDM BPJTK, Ahmad Hafiz Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta, Hendra Tanumihardja, Kadiv HCM BCA dan Dr. Jeffry Oeswadi, MARS Hospital Director Siloam Hospitals Lippo Village. (Foto: Dok. BPJS TK)
(Kiri ke kanan). Nufal Mahfudz Direktur Umum & SDM BPJTK, Ahmad Hafiz Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta, Hendra Tanumihardja, Kadiv HCM BCA dan Dr. Jeffry Oeswadi, MARS Hospital Director Siloam Hospitals Lippo Village. (Foto: Dok. BPJS TK)

Apresiasi Peserta, Direksi BPJS TK Kunjungi Korban Kecelakaan

Nasional Berita BPJS Ketenagakerjaan
Gervin Nathaniel Purba • 04 September 2019 23:51
Tangerang: BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) menjadikan momentum peringatan Hari Pelanggan Nasional 2019 dengan memberikan apresiasi kepada para pekerja yang telah menjadi peserta BPJS TK. Hari Pelanggan Nasional jatuh setiap 4 September.
 
Hal ini dibuktikan dengan diadakannya berbagai kegiatan. Mulai dari menghias seluruh kantor cabang, pembagaian souvenir kepada peserta, hingga pelayanan dan kunjungan langsung direksi dan dewan pengawas kepada peserta yang datang ke kantor cabang atau sedang dirawat di rumah sakit karena kecelakaan kerja.
 
Pada kesempatan ini, Direktur Umum dan SDM BPJS TK Naufal Mahfudz melakukan kunjungan kepada peserta yang sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Siloam Lippo Village Karawaci, Tangerang. Kunjungan Naufal untuk memastikan layanan perawatan dan pengobatan yang diterima peserta sesuai dengan ketentuan yang ada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasien yang dijenguk Naufal adalah Ibu Karen Kauranny, karyawati BCA KCP Grand Wisata Bekasi. BCA terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta, Grogol sejak Januari 1978 dan sudah mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.
 
Karen mengalami kecelakaan kerja ketika dalam perjalanan pulang dari kantor menuju rumah di Jalan Toll Jagorawi pada Desember tahun lalu. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.
 
Namun karena ditemukan retak tulang belakang, maka korban dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Lippo Village Karawaci. Karen masih dirawat sampai dengan hari ini.
 
“Layanan yang berkualitas tentunya berpengaruh kepada tingkat kepercayaan publik kepada BPJS Ketenagakerjaan, dan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan. Di mana kami memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia. Kepercayaan publik sangatlah penting", ujar Naufal, dalam keterangan tertulis, Kamis, 5 September 2019.
 
Dalam memudahkan layanan akses oleh seluruh pekerja, BPJS TK menyediakan 123 kantor cabang dan 202 KCP yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Dirinya juga memastikan akan selalu memberikan kualitas layanan terbaik oleh setiap insan BPJS TK kepada seluruh peserta di manapun.
 
Sebagai informasi, Rumah Sakit Siloam Lippo Village Karawaci merupakan salah satu dari ribuan rumah sakit yang bekerja sama sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS TK di seluruh Indonesia.
 
Pada momen hari pelanggan ini, jajaran Direksi BPJS TK memastikan seluruh layanan BPJS TK tidak hanya di kantor cabang, namun hingga kepada layanan yang diberikan oleh mitra kerja sama yang diberikan kepada peserta merupakan layanan terbaik dan memuaskan bagi semua pihak.
 
"Sudah menjadi kewajiban kami melayani seluruh peserta dengan baik, tidak hanya sebatas pelayanan di bidang Customer service, namun semua lini BPJS Ketenagakerjaan, termasuk mitra kerja sama, harus mampu memberikan layanan terbaiknya, tidak luput pula kami di jajaran Direksi dan manajemen,” ucap Naufal.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif