Warga yang tengah mengungsi di pokso satu Kampung Cisarua, Desa Sarampak, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, belum mendapatkan bantuan.
Warga yang tengah mengungsi di pokso satu Kampung Cisarua, Desa Sarampak, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, belum mendapatkan bantuan.

Warga Kampung Cisarua Cianjur Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

Roni Kurniawan • 23 November 2022 16:20
Cianjur: Warga yang tengah mengungsi di pokso satu Kampung Cisarua, Desa Sarampak, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, belum mendapatkan bantuan dari pemerintah hingga Rabu, 23 November 2022. Bantuan yang mengalir datang mayoritas dari relawan dan komunitas. 
 
Menurut koordinasi warga, Erma Yunita, 36, kebutuhan sehari-hari pengungsi saat ini sudah terpenuhi dan aman untuk tiga hari ke depan usai beberapa relawan dan komunitas mulai berdatangan. Namun, hingga kini dari pemerintah belum ada yang mendatangi kampung tersebut termasuk membawa berbagai kebutuhan pengungsi.
 
"Bantuan belum ada dari pemerintah, baru dari relawan dan konunitas," kata Erma di posko pengungsian Kampung Cisarua, Desa Sarampak, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Rabu, 23 November 2022.
 
Baca: Sigap Bantu Warga Terdampak Gempa Cianjur via BenihBaik

Ia mengatakan untuk saat ini sangat membutuhkan air bersih untuk masak serta bersihkan badan. Pasalnya, air yang berada di kampung tersebut tak mengalir, serta yang berada di selokan berwarna coklat keruh khawatir akan menyebabkan penyakit kulit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Air kita sangat kekurangan sekali. Jadi ini juga dihemat untuk kebutuhan yang lebih mendesak," ucap dia.
 
Di lokasi ini terdapat dua warga yang meninggal saat terjadinya gempa berkekuatan 5,6 magnitudo pada Senin, 21 November 2022. Selebihnya, warga mengalami luka-luka lebam karena terkena reruntuhan bangunan.
 
"Sekarang yang mengungsi di posko satu ini total 250 jiwa, anak-anaknya ada 40," ujar Erma.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif