Polisi mengevakuasi korban tertabrak kereta api di jalur kereta api Km 180+8/9 Petak Jalan Ngadiluwih-Kediri, masuk Dusun Trate, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (25/9/2022). ANTARA/HO-polisi
Polisi mengevakuasi korban tertabrak kereta api di jalur kereta api Km 180+8/9 Petak Jalan Ngadiluwih-Kediri, masuk Dusun Trate, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (25/9/2022). ANTARA/HO-polisi

Petani Tewas Tertabrak Kereta saat Lewati Perlintasan Sebidang di Kediri

Antara • 26 September 2022 09:09
Kediri: Aparat Kepolisian Sektor Ngadiluwih, Polres Kediri, Polda Jawa Timur menangani kecelakaan mengakibatkan satu orang meninggal dunia tertabrak kereta api (KA), dan mengimbau warga berhati-hati saat menyeberang jalur KA.
 
"Ada laporan orang meninggal pejalan kaki tertabrak keret api. Kejadiannya di rel kereta api Km 180+8/9 Petak Jalan Ngadiluwih-Kediri. Ini masuk Dusun Trate, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri," kata Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budi, Minggu, 25 September 2022.
 
Ia mengatakan, korban diketahui bernama Dayat, 52, seorang petani, warga Dusun Trate, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Korban meninggal dunia setelah tertabrak kereta api dengan luka di sekujur tubuhnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kejadian itu berawal saat korban meminta menantunya untuk diambilkan minum. Korban yang sedang sakit komplikasi itu duduk di depan teras sebuah musala di dekat rumahnya.
 
Baca juga: Warga Madiun Diminta Lebih Waspada saat Melewati Jalur Kereta Api

Kemudian, menantunya itu pulang ke rumah mengambilkan air minum. Tidak lama kemudian, melintas Kereta Api Doho Nomor Lokomotif CC 2017705 melaju dari arah selatan (Blitar) menuju ke utara dengan tujuan akhir Surabaya.
 
Sesampai di jalur kereta Api Km 180+8/9 Petak Jalan Ngadiluwih-Kediri yang masuk Dusun Trate, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, masinis melaporkan telah menabrak satu orang pejalan kaki yang berjalan di atas jalur rel kereta api.
 
Aparat polisi khusus kereta api yang mendapatkan laporan itu langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan pengecekan. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) polisi mengetahui terdapat satu orang korban berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia.
 
"Jenazahnya tergeletak di sisi timur rel kereta api, yang berjarak kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian tertabrak," terang Iwan.
 
Baca juga: Viral Video Pria Terjatuh saat Kejar Kereta di Stasiun Yogyakarta, Begini Ceritanya

Perangkat desa setempat sempat mengetahui pada saat kereta api sedang melintas, melihat ada orang menyeberang rel kereta api dari arah timur.
 
"Bersamaan dengan itu dari arah selatan melaju kereta api tersebut, sehingga korban tertabrak," kata dia.
 
Ia meminta warga yang melintas berhati-hati, terlebih lagi di jalur yang tidak ada palang pintu. Lokasi kecelakaan itu adalah jalur kecil yang biasa digunakan warga untuk menyeberang.
 
"Kami tetap mengimbau warga berhati-hati saat melintas di jalur rel kereta api," kata dia pula.
 
Sehari sebelumnya, sebuah mobil di Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri juga tertabrak kereta api, mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan satu orang lainnya menderita luka serius. 
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif