Sekuriti berhasil gagalkan percobaan pembobolan ATM yang dilakukan oknum anggota TNI di Sidoarjo (Foto / Metro TV)
Sekuriti berhasil gagalkan percobaan pembobolan ATM yang dilakukan oknum anggota TNI di Sidoarjo (Foto / Metro TV)

Diduga Oknum TNI Bobol ATM di Sidoarjo

Clicks.id • 25 September 2022 10:48
Sidoarjo: Percobaan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kawasan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, digagalkan satpam bank, Sabtu, 24 September 2022. Satpam sempat berkelahi dengan pelaku seorang diri yang melawan memakai linggis. Belakangan diketahui, pelaku diduga oknum TNI berinisial IMBG (39) warga Krian Sidoarjo.
 
Usai beraksi, pelaku sudah dibawa ke Mapolresta Sidoarjo setelah dipukuli sejumlah warga. Satpam bank Kholik menceritakan, awalnya dia tidak sengaja melihat rekaman CCTV kosong. Saat dicek, ternyata ada orang yang naik ke mesin ATM lalu menutup kamera CCTV dengan menempelkan kertas.
 
"Waktu itu saya mau ke toilet, kok gak enak perasaan saya. Terus saya lihat CCTV, lho kok gambarnya ketutup. Lalu saya lihat dia masuk naik ke mesin nempelin kertas buat nutupin kamera. Lalu saya bangunkan teman, ada yang mau bobol ATM. Kami sama-sama keluar," ujar Kholik, Minggu, 25 September 2022.
 
Baca juga: Komplotan Pencuri Modus Ganjal ATM di Tasikmalaya Gagal Beraksi

Setelah itu, Kholik dan rekannya sesama satpam sempat bergumul dengan pelaku yang memegang linggis dan cutter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Langsung berkelahi kami di situ. Saya pukul tangannya sampai dia keluar dari ruang ATM ke parkiran. Habis tenaga saya, lalu minta tolong. Kebetulan ada beberapa pengendara berboncengan berhenti," ujar dia.
 
Ketika itu, pelaku yang melawan dengan mengayunkan linggis sempat berupaya kabur menggunakan motor. Namun begitu masuk ke jalan raya, motor pelaku menabrak pikap dan jatuh. Pelaku lalu dipukuli warga dan dibawa ke kantor polisi.
 
Saat ini kasusnya sudah dalam penanganan Satreskrim Polresta Sidoarjo untuk pengembangan sebab ada dugaan dengan sejumlah aksi pembobolan ATM di Sidoarjo. Kendati demikian belum ada keterangan resmi dari polisi setempat atas peristiwa tersebut.

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif