Ilustrasi--Vaksinator menyuntikkan vaksin Sinopharm dosis kedua kepada pedagang saat vaksinasi COVID-19 di Pasar Badung, Denpasar, Bali. (ANTARA/Nyoman Hendra)
Ilustrasi--Vaksinator menyuntikkan vaksin Sinopharm dosis kedua kepada pedagang saat vaksinasi COVID-19 di Pasar Badung, Denpasar, Bali. (ANTARA/Nyoman Hendra)

42 ODHA di Ternate Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Media Indonesia.com • 13 Oktober 2021 08:58
Ternate Puluhan orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Ternate, Maluku Utara, melakukan vaksinasi covid-19 mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy, mengungkapkan, data penderita HIV/AIDS atau ODHA di Kota Ternate yang sudah menjalani vaksinasi covid-19 sebanyak 42 orang.
 
"Baru 42 ODHA yang divaksin. Penderita yang lain tidak bisa divaksin, lantaran ada penyakit penyerta," ungkap Nurbaity, Rabu, 13 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menerangkan pemberian vaksinasi covid-19 kepada ODHA semata-mata untuk memperkuat imunitas tubuh agar dapat terhindar dari virus covid-19.
 
Baca juga: Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo Berdampak Positif Bagi Pariwisata Sumsel
 
"Para penderita ini dengan sendirinya mau melakukan vaksinasi," terang dia.
 
Menurut Nurbaity, sebelumnya ada 672 ODHA di Ternate. Namun sebanyak 103 orang di antaranya telah meninggal dan kini tersisa 569.
 
Data Dinas Kesehatan, penderita HIV/AIDS di Ternate terdiri dari balita, pelajar SMA, pengojek, ibu hamil, dan masyarakat umum. (Hijrah Ibrahim)
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif