Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: ANT/Wahyu Putro A
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: ANT/Wahyu Putro A

Sandiaga Mendukung Ahok Jadi Bos BUMN

Nasional ahok Pergantian Direksi BUMN
Ahmad Mustaqim • 14 November 2019 16:05
Yogyakarta: Sandiaga Salahuddin Uno mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi bos di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ahok dinilai pantas memegang posisi strategis.
 
"BUMN itu milik rakyat, milik bangsa dan negara. Kalau (Ahok) terpilih, kita wajib dukung," kata Sandi selepas menjadi salah satu pembicara Seminar dan Diskusi bertajuk Jihad Ekonomi melalui Pengembangan UMKM di Yogyakarta, Kamis, 14 November 2019.
 
Dia mengatakan dukungan harus diberikan demi kemaslahatan umat. Dia menyebut hal itu juga menjadi perwujudan Pasal 33 UUD 1945 terkait pengelolaan perekonomian negara serta sumber daya alam untuk kesejahteraan rakyat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, Menteri BUMN, Erick Tohir sebagai pemegang kewenangan memiliki dasar kuat memilih seseorang menempati jabatan strategis. Pemilihan didasarkan atas prinsip orang tepat di posisi yang benar.
 
"Mungkin Pak Ahok memiliki kekuatan di bidang pertambangan karena beliau sarjana pertambangan, yang dicari tentu kecocokannya kepada the right man on the right place," ujar Sandi.
 
Sandi berharap publik tak terburu-buru berspekulasi terkait kabar Ahok akan menjadi pejabat di BUMN. Segala hal harus menunggu keputusan akhir.
 
"Kita menunggu saja hasil akhirnya. Jangan kita 'judge' (hakimi) dulu. Kita tunggu dulu apa yang menjadi pertimbangan Pak Erick (Menteri BUMN) untuk disampaikan kepada publik," ucap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.
 
Kementerian BUMN akan memberikan kepercayaan Ahok memimpin salah satu BUMN dengan jabatan direktur utama atau komisaris. Keputusan apa jabatan Ahok akan diketahui dalam waktu dekat. Dua posisi yang isunya akan dipegang Ahok yakni Komisaris PT Pertamina atau PT PLN (Persero).

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif