Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

353 Napi Baubau Diusulkan dapat Remisi Hari Kemerdekaan

Nasional remisi
MetroTV • 15 Agustus 2019 03:14
Baubau: Sejumlah 353 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Baubau, Sulawesi Tenggara, diusulkan mendapatkan pengurangan hukuman pada Hari Kemerdekaan Ke-74. Mereka yang mendapatkan remisi sudah memenuhi syarat administrasi dan sudah berstatus narapida (napi).
 
"Untuk di lapas Baubau yang sudah diusulkan sebanyak 336 orang pidana umum dan 17 orang pidana khusus. Jadi jumlah 353 warga binaan," kata Kepala Lapas Kelas IIA Baubau, Wahyu Prasetyo, di Baubau, Rabu, 14 Agustus 2019, seperti dikutip dari Antara.
 
Sementara anggota binaan yang langsung bebas sebanyak 4 orang. Selain berkelakuan baik selama penahanan, mereka yang dibebaskan juga karena telah mengantongi putusan berkekuatan hukum tetap dan sudah menjalani sekurang-kurangnya enam bulan masa tahanannya pada 17 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini usulan remisi di semua lapas dan rutan telah dijalankan secara online, jadi tidak harus datang bertemu dengan petugas lagi untuk mendapat remisi." Tambah Wahyu.
 
Dengan begitu, sekarang pihaknya sudah tidak dapat menambah atau mengurangi dan menjual beli remisi. Sebab, jika ditambah sistem aplikasi akan menolak. (Putri Adam)
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif