Dana nasabah Bank Riau Kepri raib misterius. Foto: Dok/Metro TV
Dana nasabah Bank Riau Kepri raib misterius. Foto: Dok/Metro TV

Tabungan Nasabah Bank Riau Kepri Raib Misterius

Nasional pencurian Perbankan polisi Pencurian data Pembobolan Dana Nasabah
MetroTV • 11 Mei 2022 10:04
Batam: Puluhan nasabah Bank Riau Kepri di Kota Batam mendatangi kantor yang ada di kawasan Sei Panas, Kota Batam, Kepulauan Riau. Para nasabah merasa dirugikan dengan hilangnya sejumlah dana mereka secara misterius.
 
"Hilangnya dana dari nasabah bank Riau Kepri ini bervariatif. Mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah," kata presenter Metro TV, Marvin Sulistio dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Kedatangan para nasabah yang rata-rata merupakan pegawai negeri sipil (PNS) untuk melaporkan hilangnya sebagian dana mereka secara misterius. Menurut sejumlah nasabah, mereka baru mengetahui saldo di rekening mereka berkurang setelah para nasabah melakukan pengecekan ke mesin anjungan tunai mandiri (ATM) pascalebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Uang nasabah hilang diduga terkena skimming (pencurian data) di beberapa mesin ATM yang ada di Batam. Hingga saat ini pihak bank masih belum memberikan keterangan resmi lantaran masih melakukan pengumpulan data dan informasi dari nasabah dan pihak bank Kepri.
 
Pihak kepolisian setempat juga belum menerima satupun laporan dari nasabah. Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas terhadap siapapun yang melakukan tindak kejahatan di wilayah Kota Batam.
 
"Yang berniat melakukan tindak pidana kejahatan di Kota Batam ini supaya berpikir ulang akibatnya. Pasti mereka akan kita kejar dan akan kita tangkap," tutur Nugroho. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif