Ribuan wisatawan dan kendaraan memadai Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati
Ribuan wisatawan dan kendaraan memadai Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati

Pelabuhan Ulee Lheue Padat, Polisi Siagakan Personel

Nasional wisata arus balik pariwisata daerah aceh Lebaran 2022 Info Mudik
Fajri Fatmawati • 08 Mei 2022 13:41
Banda Aceh: Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh mengerahkan puluhan personel guna mengantisipasi dan mengamankan kemacetan di wilayah Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Aceh.  
 
Kasatlantas Polresta Banda Aceh, Kompol Radhika Angga Rista, mengatakan, pihaknya sudah menurunkan personel sejak hari pertama lebaran untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar Ulee Lheue.
 
"Kita menurunkan  puluhan personel dari Satuan Tugas Keselamatan dan ketertiban lalu lintas (Kamsel) untuk mengamankan wilayah pelabuhan Ulee Lheue," kata Radhika, Minggu, 8 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Radhika menerangkan, puluhan personel tersebut melakukan pengamanan mulai dari luar pelabuhan sampai ke dalam area pelabuhan Ulee Lheue.
 
"Di dalam pelabuhan juga ada posko pengamanan, jadi kita melakukan pengamanan dari area luar sampai dalam pelabuhan," ujarnya.
 
Baca juga: Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh Dipadati Ribuan Wisatawan ke Sabang
 
Radhika menjelaskan, ribuan wisatawan dengan tujuan Pulau Weh Sabang masih memenuhi Pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh.  
 
"Hingga hari ini antrean kendaraan masih memadati pelabuhan, baik kendaraan yang akan berangkat ke Sabang maupun kendaraan yang dititipkan di pelabuhan," jelasnya.
 
Pantauan Medcom.id di lokasi pelabuhan, antrean baik kendaraan roda dua dan empat juga memenuhi area pelabuhan, sehingga mengular ke luar area pelabuhan. Hal tersebut menunjukkan bahwa animo masyarakat untuk berwisata ke Sabang cukup tinggi.
 
Penumpukan kendaraan dan penumpang tersebut sudah terjadi sejak hari pertama Idul Fitri hingga Minggu, 8 Mei 2022 volume kendaraan roda dua dan roda empat juga penumpang diperkirakan terus bertambah karena puncak arus balik mudik Idulfitri 1443 Hijriah.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif