Posko kesehatan bagi korban banjir rob. Foto: Dok/Metro TV
Posko kesehatan bagi korban banjir rob. Foto: Dok/Metro TV

Posko Kesehatan Bagi Korban Banjir Rob

MetroTV • 28 Mei 2022 15:04
Kendal: Sejumlah posko kesehatan mulai didirikan di wilayah pesisir Kendal, Jawa Tengah usai wilayah tersebut dilanda banjir rob. Beragam obat-obatan disediakan dan diberikan secara gratis pada warga yang terdampak banjir rob.
 
Pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah mendirikan posko kesehatan wilayah pesisir Kendal, Jawa Tengah untuk memberikan layanan gratis bagi warga yang terdampak banjir rob. Kebanyakan warga datang ke posko kesehatan tersebut dengan keluhan gatal-gatal di area kaki akibat lebih dari sepekan terendam air rob. Selain itu, sejumlah warga juga mengeluhkan sakit kepala, batuk, dan sakit mata.
 
Posko kesehatan ini menyediakan bermacam-macam obat, seperti obat antibiotik, obat batuk, obat untuk pegal-pegal, hingga salep gatal. Obat-obatan tersebut bisa didapatkan setiap warga yang berobat di posko kesehatan itu secara gratis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Persiapannya ada dua dokter dan obat-obatan lengkap. Terutama yang diperbanyak itu untuk gatal-gatal dan tetes mata,” ujar Kepala Tata Usaha Puskesmas Kendal Dua Nur Khoeriyah dalam tayangan Headline News, Sabtu, 28 Mei 2022.
 
Demi mengantisipasi datangnya penyakit lain akibat dampak dari banjir rob, pemerintah Kabupaten Kendal juga mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing. (Fatha Annisa)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif