Avanza ringsek usai tabrak bus Budiman di Banjar, Jawa Barat. Foto: Metro TV/Yosep Trisna
Avanza ringsek usai tabrak bus Budiman di Banjar, Jawa Barat. Foto: Metro TV/Yosep Trisna

Avanza Berisi 9 Penumpang Hantam Bus Budiman, 4 Luka Serius

Nasional kecelakaan lalu lintas Mudik Lebaran Jawa Barat toyota avanza Mudik Lebaran 2022
MetroTV • 29 April 2022 14:11
Banjar: Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalur Selatan Jawa Barat. Bermula dari mobil Toyota Avanza yang berisi 9 penumpang menabrak sebuah bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Budiman di Jalan Nasional Siliwangi, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Jumat, 29 April 2022.
 
Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan mobil Avanza bernomor polisi H 8837 CZ. Minibus ini menghantam bus Budiman bernomor polisi Z 7707 HB. Pengemudi mobil diketahui bernama Wahyu, sedangkan bus dikemudikan oleh Cecep Mahpudin. Peristiwa itu terjadi pada pukul 04.00 WIB.
 
Sebanyak empat orang penumpang termasuk pengemudi mobil segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banjar karena mengalami luka yang serius. Sementara, lima orang penumpang Avanza lainnya selamat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah seorang saksi yang juga pengemudi mobil, Krisno, menuturkan Avanza hitam yang datang dari arah barat menuju timur tersebut sempat oleng sebelum terjadi kecelakaan. 
 
"Posisi saya kurang lebih 60 meter di belakang mobil hitam itu. Tadi saya lihat sebelum kejadian memang mobil itu jalannya sudah tidak wajar agak oleng ke kanan, mungkin ngantuk sopirnya itu,” tutur Krisno.
 
Setibanya di lokasi kejadian, mobil oleng ke kanan jalan kemudian menabrak bus yang datang dari arah berlawanan. Pengemudi bus mencoba menghindari kecelakaan dengan membanting kemudi ke arah kiri, namun tabrakan tak terhindari. 
 
"Bus banting stir ke kiri dan menabrak pohon. Karena saya posisinya berjalan akhirnya pohon tersebut jatuhnya ke atas mobil saya,” imbuh Krisno.
 
Baca: Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura, 5 Orang Terluka
 
Saminah, salah seorang penumpang mobil Avanza, mengatakan kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk. Ia menceritakan mobil yang ia tumpangi sempat oleng ke kanan sebelum akhirnya menabrak bus.
 
"Kayaknya sopir mengantuk, saya sempat merasakan mobil oleng sesekali sebelum akhirnya menabrak bus," kata pemudik tujuan Cilacap tersebut.
 
Usai kejadian, arus mudik Lebaran dari arah Banjar menuju Jawa Tengah sempat tersendat dan terjadi kemacetan sepanjang 2 kilometer. Hal ini dikarenakan petugas membutuhkan waktu untuk mengevakuasi bangkai mobil yang hancur. Saat ini peristiwa tersebut sudah dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Banjar. (Yosep Trisna/REN)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif