Tim Polresta Banjarmasin saat berpatroli dengan menyambangi Klenteng Soetji Noerani di malam Imlek, Sabtu malam, 21 Januari 2023. Antara/Firman
Tim Polresta Banjarmasin saat berpatroli dengan menyambangi Klenteng Soetji Noerani di malam Imlek, Sabtu malam, 21 Januari 2023. Antara/Firman

Polresta Banjarmasin Patroli Skala Besar Amankan Imlek

Antara • 22 Januari 2023 07:16
Banjarmasin: Tim Polresta Banjarmasin diperkuat Polda Kalimantan Selatan melaksanakan patroli skala besar dengan keliling kota, termasuk menyambangi kelenteng dan wihara untuk menjaga situasi kondusif malam Imlek 2023 di daerah sekitar.
 
"Kami kerahkan tiga tim gabungan untuk berpatroli malam ini memberikan rasa aman masyarakat di momen Imlek," kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana Atmojo, di Banjarmasin, Sabtu malam, 21 Januari 2023.
 
Baca: Ribuan Warga Solo Padati Kawasan Pasar Gede Meriahkan Malam Imlek

Sabana menjelaskan tim pertama Tim Alpha Satuan Samapta melaksanakan patroli dengan titik akhir Kelenteng Soetji Noerani, Jalan Kapten Piere Tendean, Kecamatan Banjarmasin Tengah.
 
Tim Bravo melaksanakan patroli menuju Kelenteng Karta Raharja di Jalan Niaga Utara, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim Charlie menuju titik akhir Kelenteng Wihara Duta Prabha di RK Ilir Banjarmasin Selatan setelah keliling kota.
 
Sabana menyebut kondisi jalanan kota di malam Imlek cukup ramai lantaran bertepatan juga waktu akhir pekan yang membuat masyarakat banyak keluar rumah.
 
Kunjungan masyarakat yang merayakan malam Imlek dengan berdoa di kelenteng juga cukup ramai dalam suasana tertib dan lancar.
 
"Alhamdulillah secara umum situasi keamanan terjaga kondusif, tidak ada kejadian menonjol malam ini yang dilaporkan," jelasnya.
 
Sebanyak 550 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah dikerahkan untuk mengamankan perayaan Imlek 2023 yang jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023 di Kota Banjarmasin.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif