Jenazah Yusuf, 67, dibawa oleh petugas. Dokumentasi/ MetroTV
Jenazah Yusuf, 67, dibawa oleh petugas. Dokumentasi/ MetroTV

Tega, Anak Bunuh Ayah Kandung karena Sering Berhutang

MetroTV • 20 September 2022 16:40
Pasangkayu: Seorang anak di Dusun Sidodadi, Desa Pedanda, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, tega menghabisi nyawa ayah kandungnya menggunakan sebilah parang.
 
Sang anak yang diketahui bernama Mursalin, 40, berdalih hal tersebut dia lakukan lantaran ayahnya bernama Yusuf, 67, kerap berhutang.
 
"Peristiwa yang menggegerkan warga sekitar ini diduga terjadi akibat sang anak kesal dengan ulah ayahnya yang sering berhutang di kampungnya," kata Kasat Resakrim Polres Pasangkayu, Iptu Ronald Suhartawan, di Pasangkayu, Selasa, 20 September 2022.
 
Baca: ASN Tewas Terbakar di Semarang Terpantau di Marina saat Dilaporkan Hilang

Dia menjelaskan sebelumnya sang anak sering mengingatkan agar ayahnya tidak membiasakan diri berhutang kepada tetangga, namun hal tersebut tak digubris dan masih sering dilakukan oleh Yusuf.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cekcok yang terjadi di antara keduanya menyebabkan Mursalin jengkel dan gelap mata hingga tega membunuh ayah kandungnya sendiri.
 
Ronald menjelaskan pelaku setelah menghabisi nyawa ayahnya kemudian langsung menyerahkan diri ke Polres Pasangkayu.
 
"Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 338 terkait tindak pidana pembunuhan dengan ancaman penjara paling lama 15 Tahun," ungkap Ronald. (Muklis Efendi)
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif