NEWSTICKER
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Budaya memantau proses pencetakan massal KTP el di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Cikarang. Istimewa/Medcom.id
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Budaya memantau proses pencetakan massal KTP el di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Cikarang. Istimewa/Medcom.id

Pemkab Bekasi Cetak Massal KTP-el

Nasional pelayanan e-ktp
Antonio • 04 Februari 2020 20:10
Bekasi: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan mencetak massal 191.442 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). Pencetakan dilaksanakan terpusat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Cikarang mulai 3 Februari sampai awal Maret 2019.
 
Sebanyak 46 orang operator kecamatan dan operator Disdukcapil Kabupatrn Bekasi dikerahkan dengan menggunakan 24 mesin percetakan.
 
Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Hudaya menyatakan, pencetakan massal dilakukan sebagai upaya menyelesaikan pencetakan KTP-el agar selesai pada awal Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentunya ini perlu kerja keras dan keseriusan agar mampu menyelesaikan target yang ditetapkan oleh Pak Dirjen Dukcapil Kemendagri baik semua data PRR (Print Ready Record) maupun yang masih menggunakan suket," kata dia di Bekasi, Selasa 4 Februari 2020.
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atamaja yang memantau langsung proses pencetakan mengatakan, permasalahan pelayanan publik harus segera diselesaikan. Dengna pelayanan yang baik akan berdampak baik pada masyararakat.
 
"Ini salah satu pelayanan publik yang akan kita suguhkan," ujar Eka.
 
Dia berharap agar tidak ada masyarakat yang dipersulit dalam melakukan pencetakan KTP-el. Eka pun mengaku akan menindak tegas pihak-pihak yang melakukan pungutan liar (pungli) dalam segala proses pembuatan administrasi kependudukan dan pelayanan publik lainnya.
 
"Saya sudah memberikan surat edaran kepada masing-masing perangkat daerah, bukan hanya Disdukcapil. Semua yang ada terkait dengan pelayanan publik. Saya tegaskan, kalau memang masih ada pungli, kalau memang masih percaloan, saya akan tindak tegas," kata Eka.
 

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif