NEWSTICKER
ILustrasiwWarga bergegas salat Jumat di wilayah Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat, 20 Maret 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama
ILustrasiwWarga bergegas salat Jumat di wilayah Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat, 20 Maret 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Sebagian Masjid di Tangsel Masih Gelar Salat Jumat

Nasional Virus Korona
Farhan Dwitama • 20 Maret 2020 12:16
Tangerang: Sebagian masjid di Tangerang Selatan terlihat masih menggelar salat Jumat berjamaah hari ini, Jumat, 20 Maret 2020. Seperti terpantau di Kawasan Serua, Ciputat, dekat Kantor Pemerintah Kota Tangsel, yakni Masjid Nurul Hikmah.
 
"Masih sebagian besar masih melaksanakan, saya belum cek ke Bani Umar, tapi sebagian besar kemungkinan melaksanakan jumat, karena edaran MUI ini masih boleh menyelenggarakan Jumat," kata Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Tangerang Selatan, Heli Slamet Sumardi, di konfirmasi Jumat, 20 Maret.
 
Heli menjelaskan jika pihaknya telah mengimbau kepada pengurus DKM di Tangsel untuk pelaksanaam salat Jumat diganti dengan solat Dzuhur di rumah untuk mencegah penyebaran virus korona covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun Heli menyebut anjuran dan imbauan tersebut tidak memaksa kepada seluruh umat dan pengurus DKM.
 
"Kesulitan sendiri pas salat jumat adalah tidak bersentuhan, jarak 1 meter sementara shaf harus rapat, kemudian deteksi suhu, cuci tangan, alatnya sendiri di pasaran sulit, maka kalau Masjid Pemkot Al Istishom itu sudah tidak menyelenggarakan solat jumat, untuk digantikan solat dzuhur karena pegawai pemkot sendiri sudah bekerja dari rumah," jelas Heli.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif